Peringati Sumpah Pemuda, Ketua Komisi V DPRD Kalbar Heri Mustamin Ajak Pemuda Bersatu Bangun Kalbar

28 Oktober 2022 14:55 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi V DPRD Kalbar, Heri Mustamin mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda untuk seluruh pemuda di Kalbar.

Heri Mustamin berharap, peringatan Sumpah Pemuda tahun ini jadi momentum untuk bangkit, dan bersatu. Sebab, hanya dengan persatuan Indonesia akan kuat dan Kabar akan maju.

Legislator Partai Golkar itu mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, merupakan komitmen anak bangsa untuk terus menjaga persatuan. Peristiwa tersebut terjadi sebelum kemerdekaan.

Baca Juga: Rumah Warga di Desa Ambarawa Porak-poranda Dihantam Puting Beliung

"Untuk itu, pada hari ini saya mengajak kita semua kembali ke khittah. Tujuan Sumpah Pemuda kan ingin bersatu karena dengan bersatu kita bisa kuat untuk Indonesia maju untuk Kalimantan Barat," ucap Heri Mustamin.

Menurut Heri karib disapa, pemuda merupakan harapan bangsa. Bahkan, Soekarno pernah bilang, beri 10 pemuda maka akan mengguncang dunia.

Untuk itulah, semangat dari Sumpah Pemuda harus terpatri di hati anak bangsa. Pemuda harus terus bersatu dan berinovasi membangun bangsa.

Baca Juga: Sekda Alexander Wilyo Harap Rumah Pastoran di Stasi Asam Besar Layani Umat Katolik dengan Baik

Wakil rakyat Dapil Kota Pontianak ini berpendapat, persatuan masih jadi pekerjaan rumah di Kalbar. Karena itulah, Kalbar masih ketinggalan di berbagai bidang.

Padahal, Kalbar sendiri punya kekayaan sumber daya alam atau SDA yang begitu besar. Namun, angka kemiskinan masih tinggi dan dipandang sebelah mata di nasional. Serta pendapatan Kalbar pun masih kecil. Walau, Kalbar punya banyak tokoh di nasional.

"Ini seperti ada yang salah, karena tokoh-tokoh kita kadang berjuang tidak merasa persatuan," terangnya.

Baca Juga: Tes IQ: Hanya si Jenius yang Bisa Melihat Unta! Jika Kamu Memiliki Mata Elang, Kamu Dapat Menemukannya!

Untuk itulah, Heri Mustamin mrngajak generasi muda untuk terus menggelorakan persatuan. Sebab, kompak dan bersatu sangat diperlukan dalam pembangunan. Bukan justru saling menyalahkan. Tapi saling mengisi satu dengan yang lainnya.

"Ayo pemuda Kalbar dengan momentum Sumpah Pemuda ini mari bersatu dan bahu membahu. Kita harus bersatu membangun Kalbar," ajaknya.***

Tags :

Leave a comment