Pemkab Sambas Bangun Jalan Lingkar Lumbang-Lubuk Dagang Sepanjang 6,5 Km, Bupati Satono Tinjau Pembangunan

1 November 2022 20:26 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com -Bupati Sambas, Satono meninjau langsung pembukaan poros Jalan Lingkar yang menghubungkan Desa Lumbang dan Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas, sepanjang 6,5 kilometer dan lebar 12 meter, Senin (31/10/2022) sore.

Peninjauan itu dilakukan Bupati Sambas, Satono didampingi Komandan Kodim 1208 Sambas, Letkol Infanteri Dadang Armada Sari, Camat Sambas, Halibus, Kepala Desa Lumbang, Mahmud Junaidi, dan sejumlah masyarakat setempat di saat hujan deras. 

Bupati Sambas Satono mengatakan, pembukaan poros jalan lingkar tersebut merupakan jawaban terhadap harapan dan doa masyarakat Desa Lumbang yang selama puluhan tahun minta dibangun jalan alternatif.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Listrik, Pilih Shopee, SMS, hingga PLN Mobile

"Hari ini saya meninjau poros jalan lingkar yang baru dibuka, jalan ini melingkar dari Desa Lumbang dan Desa Lubuk Dagang. Jalan ini akan menjadi jalan alternatif bagi masyarakat dan angkutan yang melintas di Kota Sambas," katanya.

Bupati Sambas Satono mengatakan, jalan lingkar tersebut akhirnya terwujud berkat dukungan semua pihak terutama Kodim 1208 Sambas yang akan membantu proses pembukaan badan jalan melalui program TMMD di Desa Lumbang.

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Dandim 1208 Sambas, Letkol Infanteri Dadang Armada Sari yang telah bersinergi membangun daerah dengan Pemda Sambas.

Baca Juga: Polresta Pontianak Bantah Penangan Perkara Persetubuhan Anak Diduga Dilakukan Mantan Dosen Mandeg

"Mudah-mudahan kolaborasi dan kerjasama yang baik terus kita lanjutkan, sehingga pembangunan yang ada di Kabupaten Sambas terus berjalan, khususnya di Desa Lumbang ini bisa terlaksana sesuai harapan kita," katanya.

Bupati SambasSatono berharap, Jalan Lingkar sepanjang 6,5 kilometer atau 6,500 meter tersebut benar-benar bisa menjadi alternatif jalur transportasi untuk masyarakat, sektor pertanian, perkebunan dan sebagainya.

"Mudah-mudahan dibangunnya Jalan Lingkar ini bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan, khusus bagi masyarakat Desa Lumbang dan sekitarnya. Terima kasih banyak kepada semua komponen, mulai dari Dandim 1208 Sambas beserta jajarannya, Kepala Desa Lumbang dan semua pihak," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment