Pemkab Sambas Buka Jalan Lingkar Lumbang-Lubuk Dagang, Kerja Sama dengan Kodim lewat Program TMMD

1 November 2022 20:49 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Pemkab Sambas membuka akses jalan lingkar penghubung Desa Lumbang ke Desa Lubuk Dagang.

Jalan lingkar itu sepanjang 6,5 meter. Sudah berpuluh tahun didamba masyarakat di dua desa tersebut. Kini, impian itu ditunaikan di masa kepemerintahan Satono-Fahrur Rofi.

Pembangunan jalan lingkar dari Desa Lumbang menuju Lubuk Dagang, bekerja sama dengan Kodim 1208 Sambas melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dandim 1208 Samba, Letkol Infanteri Dadang Armada Sari mengatakan, pembangunan Jalan Lingkar tersebut harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat, dan akan lebih baik jika masyarakat turut berpartisipasi.

Baca Juga: Pemkab Sambas Bangun Jalan Lingkar Lumbang-Lubuk Dagang Sepanjang 6,5 Km, Bupati Satono Tinjau Pembangunan

"Kita harap masyarakat berpartisipasi dan mendukung, karena jalan ini bukan untuk Bupati bukan untuk pemerintah tapi untuk masyarakat Sambas," kata Letkol Infanteri Dadang Armada Sari saat ikut meninjau pembukaan Jalan Lingkar bersama Bupati Sambas, Senin (31/10/2022).

Letkol Infanteri Dadang Armada Sari mengatakan, jalan tersebut akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap ekonomi masyarakat Sambas.

"Bisa dibayangkan kalau jalan ini nantinya menjadi jalur alternatif, mempercepat pengeluaran hasil Sumber Daya Alam seperti pertanian, perkebunan dan peternakan. Jalan ini juga bisa mendukung sektor pendidikan dan pariwisata, sehingga bisa mempercepat pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Lebih jauh, Letkol Infanteri Dadang Armada Sari mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sambas. Walaupun ditengah guyuran hujan deras, Bupati Sambas tetap bersemangat meninjau langsung pembukaan poros Jalan Lingkar tersebut.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Listrik, Pilih Shopee, SMS, hingga PLN Mobile

"Saya senang sinergitas untuk membangun Sambas Berkemajuan ini terus mengalir. Tentu ini menjadi apresiasi kita bersama, di mana pembukaan poros Jalan Lingkar ini bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 1208 Sambas melalui program TMMD," katanya.

Sebelumnya, Bupati Sambas, Satono meninjau langsung pembukaan poros Jalan Lingkar yang menguntungkan Desa Lumbang dan Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas, sepanjang 6,5 kilometer dan lebar 12 meter.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, pembukaan poros Jalan Lingkar tersebut merupakan jawaban terhadap harapan dan doa masyarakat Desa Lumbang yang selama puluhan tahun minta dibangun jalan alternatif.

"Mudah-mudahan dibangunnya Jalan Lingkar ini bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan, khusus bagi masyarakat Desa Lumbang dan sekitarnya. Terimakasih banyak kepada semua komponen, mulai dari Dandim 1208 Sambas beserta jajarannya, Kepala Desa Lumbang dan semua pihak," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment