Dinas PUPR Kapuas Hulu Percepat Pengerjaan Jalan Nanga Boyan- Nanga Suruk

11 November 2022 18:05 WIB
Ilustrasi

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau Dinas PUPR Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan progres terkait pembangunan Jalan Nanga Boyan- Nanga Suruk sudah mencapai 90 persen.

Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Kapuas Hulu, Syarifudin mengatakan pembangunan Jalan Nanga Boyan- Nanga Suruk, terus melakukan monitoring agar sisa penanganan pembangunan jalan tersebut bisa diselesaikan, hingga target pengerjaannya sampai 100 persen.

Hanya saja, kata Dinas PUPR Kabupaten Kapuas Hulu sejauh ini kendala yang dihadapi oleh pihak pelaksana pengerjaan terkendala faktor alam dilokasi pengerjaan.

Baca Juga: Jalan Rusak, Warga Balau Nyawang Sekadau Tandu Seorang Guru untuk Dibawa ke Rumah Sakit

"Tentunya, pembangunan belum 100 persen menimbulkan kerugian, baik Pemda maupun masyarakat setempat," kata Syarifudin.

Misalnya, untuk kerugian bagi Pemda, dimana tidak termaksimalnya output kegiatan telah ditetapkan. Sementara kerugian bagi masyarakat, tentu saja arus lalu lintas barang dan orang menjadi terkendala.

Baca Juga: MPC Pemuda Pancasila Kayong Utara Gotong Royong Timbun Jalan Rusak

"Jika nantinya pengerjaan jalan itu tidak bisa mencapai 100 persen, solusinya apakah diberikan kesempatan penambahan waktu pengerjaan dengan konsekuensi denda atau blacklist perusahaan," tuturnya.

 

Tags :

Leave a comment