Penanganan Inflasi Tahun 2022, Pemkab Landak Salurkan Bantuan Sosial Tahap IV di Kecamatan Kuala Behe

12 November 2022 17:40 WIB
Ilustrasi

LANDAK, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Landak menyalurkan bantuan sosial tahap IV dalam rangka penanganan inflasi tahun 2022 di Kecamatan Kuala Behe, di Samping Kantor CU Pancur Kasih, Kecamatan Kuala Behe, Rabu (9/11/2022) lalu.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Landak Yonas menyatakan, ini adalah tahap keempat penyaluran bantuan sosial kepada pedagang rentan/pelaku usaha UMKM.

“Bantuan sosial ini dilaksanakan guna menyikapi kenaikan harga di berbagai sektor terutama bahan pokok pangan,” ujar Yonas.

Baca Juga: Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Tunang, Samuel: Tenggat Waktu Tersisa Delapan MInggu

Yonas berharap bantuan sosial ini dapat sedikit meringankan beban belanja kebutuhan pokok para pedagang rentan/pelaku usaha UMKM.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Landak telah merencanakan bantuan sosial kepada beberapa sasaran yaitu kepada para pedagang rentan/pelataran, tukang ojek, angkutan desa, angkutan air dan angkutan umum. Adapun bantuan tersebut berupa barang sembako dan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi angkutan umum,” tutup Yonas.

Baca Juga: Samuel Lepas Kontingen Landak Ikuti Porprov XIII Kalbar Tahun 2022, Berharap Raih Prestasi Terbaik

 

Tags :

Leave a comment