Yuk Kenalan Lebih Dalam dengan La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022 Qatar yang Lucu dan Menggemaskan

14 November 2022 10:55 WIB
Ilustrasi

Insideoontianak.com – Salah satu yang menarik dari Piala Dunia Qatar 2022 adalah maskot resmi mereka. Saat ini, maskot Piala Dunia Qatar 2022 karena dianggap lucu dan menggemaskan. 

Piala Dunia Qatar 2022 telah ditunggu oleh sejuta ummat akan berlangsung di Qatar selama dua bulan berturut-turut, dari November sampai Desember. Uniknya, untuk maskot Piala Dunia Qatar 2022 bernama La'eeb menjadi pusat perhatian alam semesta.

Dilansir dari Loha News (9/10/2022), La'eeb merupakan maskot Piala Dunia Qatar 2022 pertama yang diluncurkan oleh FIFA dalam bentuk digital.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Grup G Piala Dunia Qatar 2022, Prediksi: Brasil Akan Lolos Babak 16 Besar!

Kemunculan perdana maskot Piala Dunia Qatar 2022 bernama  La'eeb dan berbentuk 3 D ini merupakan anugerah tersendiri bagi Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 ini.

Memiliki bentuk yang lucu, unik, dan menggemaskan kehadiran La'eeb sebagai maskot Piala Dunia Qatar 2022 diharapkan akan memberikan energi postif dalam pertandingan sepak bola tersebut.

Maskot La'eeb Piala Dunia Qatar 2022 mengusung tema pakaian tradisional masyarakat Qatar, La'eeb kini telah menghiasi papan iklan seluruh kota.

Namun bentuk yang ditampilkan pada sosok si La'eeb sangat abstrak, walau mengusung tema pakaian khas tradisional masyarakat Qatar.

“Kami dengan senang hati memperkenalkan La'eeb sebagai Maskot Resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan dunia Arab. Dia berasal dari mascotverse– tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya" KataKhalid Ali Al Mawlawi, Deputi Direktur Jenderal Pemasaran Komunikasi dan Pengalaman Turnamen, dilansir dari laman FIFA.

La'eeb dalam bahasa arab mempunyai arti 'pemain profesional'. Hal ini dikuatkan bentuk struktur kata dari Garamatika 'La'eeb/La'iib' adalah shighot mubalaghoh, kegunaan dari struktur kata ini ialah memeberi empati lebih.

Berbeda halnya bila dibaca dengan 'La'eb/La'ib', dengan 'e/i' pendek berasal dari shighot isim fa'il yang menunjukkan arti si pelaku. Bila huruf 'e/i' dibaca pendek maka bermakna 'pemain' saja tanpa ada embel profesional atau pun berpengalaman.

Kemunculan La'eb sebagai maskot Piala Dunia Qatar 2022, pertama kali diumumkan pada tujuh bulan lalu, tepatnya pada tanggal 1 April 2022.

Selain bertujuan diperkenalkan lebih awal dari jadwal pertandingan sepak bola, La'eeb juga membawa pesan kepada penduduk bumi agar selalu percaya diri dimanapun kita berada.

Kesan tersebut sangat tampak jelas dari bentuk La'eb yang berbeda dari maskot-maskot sebelumnya, biasanya FIFA akan mengusung tema hewan.

Dari penampilannya bisa diduga bahwa lambang Piala Dunia Qatar 2022 sekarang menyerupai perawakan ikan pari, atau memiliki kemiripan dengan tokoh kartun hantu Casper.

Baca Juga: Jadwal Grup F Piala Dunia Qatar 2022, Prediksi: Kroasia Menjadi Batu Sandungan Tersulit bagi Belgia

Terbukti video yang di upload oleh kanal Qatar2022, La'eb ditampilkan bisa menghilang. Kekuatan khusus yang dimilikinya ialah berupa kemampuan membawa seseorang ke dunia metaverse.
Dalam vidio animasi tersebut dijelaskan, bahwa dunia maskot sebenarnya saling berhubungan satu dengan yang lain.

Klik di sini bila ingin menonton video animasi La'eeb tersebut.

KLIK DI SINI

Video itu juga menanyangkan maskot pendahulu La'eeb yang pernah merepresentasikan ajang Piala Dunia di tahun-tahun sebelumnya.

Dari pantauan tim Insidepontianak semenjak per Senin, 14 November 2022, animasi maskot Piala Dunia Qatar 2022 tersebut telah ditonton sebanyak 1 juta lebih dan mendapatkan sekitar 33 ribu suka. ***

Tags :

Leave a comment