Prediksi Qatar vs Ekuador di Piala Dunia Qatar 2022: Tuan Rumah Sedikit Tenang

19 November 2022 10:32 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Qatar vs Ekuador akan bertanding dalam Piala Dunia 2022. Dua tim pun makin menyiapkan diri, terutama mental untuk bertanding pada pembukaan ajang bergengsi tersebut.

Pertandingan antara Qatar vs Ekuador di Piala Dunia Qatar 2022 diprediksi akan seru. Sebagai tuan rumah, Qatar tidak hanya wajib menjamu para pemain timnas negara lain dengan keramah tamahan pelayanan, ataupun hidangan mereka selama tinggal sementara. Mereka juga dituntut untuk menyambut timnas yang akan melawannya dengan performa bagus.

Kewajiban tersebut memang sudah menjadi tugas masing-masing tim yang telah lolos seleksi Piala Dunia Qatar 2022, begitupula dengan timnas Qatar. Mereka tidak bisa lepas dari tugas berat yang telah diamanahkan pendukungnya untuk melawan tim-tim yang tergabung di dalam Grup A.

Baca Juga: Bola 'Al Rihla' Siap Ditendang di Lapangan Piala Dunia Qatar 2022, Akankah Tragedi Tahun 2010 Terulang?

Sebenarnya terdapat empat tim yang tergabung di Grup A, akan tetapi Qatar harus berhadapan dengan timnas Ekuador pada pada partai pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. Mereka dijadwalkan akan berlaga pada Minggu, 20 November 2022.

Bagi timnas Qatar, pertandingan Piala Dunia merupakan pengalaman pertama mereka berlaga di kancah Internasional. Nasib tim asuhan Sanchez Bas benar-benar akan ditentukan oleh kekompakan pemainnya, bisa jadi mereka akan menggemparkan dunia, atau media malah meliputnya tampil dengan buruk.

Walaupun pertama kali tampil di ajang Piala Dunia, Qatar sendiri sudah bisa dikatakan memiliki setumpuk pengalaman dalam pertandingan sepak bola. Di tahun 2022 ini, timnas Guatemala, Honduras, dan yang sedang hangat-hangatnya Albenia harus menundudukkan kepala melawan anak didik Sanchez Bas.

Segudang prestasi yang masih hangat tersebut membuat The Maroon bisa percaya diri ketika melawan timnas Ekuador di Piala Dunia Qatar 2022. Terlebih lagi terdapat sosok Almoez Ali yang dijuluki sang Bomber Qatar.

Almoez Ali sudah mendapatkan 42 gol dari total pertandingan yang pernah dijalaninya sebanyak 85 laga, hal ini merupakan kesempatan emas bagi sang bomber untuk menambah poin mencetak gawang lawan.

Pengalaman pria yang berusia 26 tahun ini juga patut diingat, di tahun 2014 Ali pernah wira-wiri di Eropa membela U19 KAS Eupen, Belgia, setahun berselang dia kemudian pindah ke LASK Austria, terakhir sang bomber tercatat pernah mendukung Leonesa di Spanyol pada tabun 2016.

Untuk memuluskan gol yang harus dibuat oleh timnas Qatar, Ali tidak akan bermain sendiri. Dia akan dipasangkan dengan Arkam Afif, barulah si duo striker ini akan tampil mengganas di kandang sendiri.

Sedangkan bagi Ecuador, pertandingan Piala Dunia merupakan pertarungan sepak bola yang ke-4 setelah sempat muncul di tahun 2002, 2006, dan yang terakhir pada tahun 2014. Kembalinya La Tri di tahun 2022, diharapkan oleh pendukungnya untuk bertanding berapi-api setelah lama berdiam diri di gua.

Memiliki pengalaman tiga kali pertandingan sekelas Piala Dunia, membuat mereka bisa menyusun taktik yang gemilang. Terlebih lagi di minggu kemarin, Ekuador berhasil bertahan melawan timnas Iraq dalam ajang ujicoba, dengan skor imbang 0-0.

Meskipun Sadio Mane dikabarkan tidak bisa mendukung La Tri secara langsung, sang pelatih, Aliou Cisse, masih memiliki sederet bintang yang siap dipanggil untuk berlaga pada acara Piala Dunia 2022.

Sederet pemain yang bisa diandalkan Cisee adalah Pervis Estupinan dan Enner Valencia. Pervis sendiri sudah dikenal sebgai dinding kokoh di telinga orang Eropa, kini dia juga masih terikat kontrak untuk bermain di Spanyol menyongsong klub Villareal.

Meski Piala Dunia 2022 merupakan debut pertama baginya, Pervis sudah mempunyai catatan gol sebanyak empat kali dari hasil kontribusi 26 kali menopang tim nasional.

Berbeda halnya dengan Enner Valencia, dia merupakan penyerang gila yang sering merongsong masuk ke dalam pertahanan musuh. Selama mengikuti pertandingan 69 kali, dia berhasil meraih 35 gol.

Kini pria asal Ekuador ini juga berlaga di timnas Turki, sebelumnya pengalaman lapangan Eropa juga pernah dicicipinya. Sejarah membuktikan bahwa Enner pernah menopang klub West Ham United dan Everton.

Terkait jadwal jam pertandingan antara Ekuador vs Qatar di Piala Dunia 2022, bisa disaksikan pada jam 23.00 WIB di hari Minggu, 20 November 2022. Jalnnya laga partai pembuka ini bisa disaksikan melalui SCTV, Vido, Moji, dan NEX Parabola.

Baca Juga: Banyak Larangan Tuan Rumah Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Tidak Menghormati Hak Asasi Manusia?

Sedangkan prediksi hasil pertandingan di partai pembuka, tim Insidepontianak.com melansir dari Sport Mole, probabilitas yang dimiliki oleh The Maroon untuk mewujudkan mimpinya sekitar 42,6 persen, kemungkinan menang di pihak La Tri terindikasi 41 persen, dan hasil imbang yang diberikan oleh Sportmole.co.uk adalah 16,4 persen.

Tapi bagi kawan-kawa yang akan menyaksikan pertandingan keduanya, siapakah yang kalian jagokan? ***

Tags :

Leave a comment