20 UMKM Binaan PLN Kalbar Terima Sertifikat Halal MUI, Harap Bisa Tingkatkan Daya Saing

7 Mei 2024 23:02 WIB
Sebanyak 20 pelaku UMKM binaan PLN Kalbar foto bersama dengan Ketua MUI Kalbar, M Basri HAR, usai penyerahan sertifikat halal, di Sekretariat LPPOM MUI Kalbar, di Komplek Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Sabtu (4/5/2024). (Dok PLN)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - PLN Kalbar bekerja sama dengan MUI Kalbar kembali memberikan sertifikat halal kepada 20 pelaku UMKM binaan.

Sertifikat halal ini diserahkan langsung oleh Ketua MUI Kalbar, M Basri HAR, di Sekretariat LPPOM MUI Kalbar, di Komplek Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Sabtu (4/5/2024).

Program ini merupakan wujud nyata gerakan PLN mendukung pengembangan UMKM, agar bisa naik kelas, dan berdaya saing.

General Manager PLN Kalbar, Joice Lanny Wantania memastikan, 20 UMKM yang difasilitasi menerima sertifikasi halal, telah melewati berbagai tahapan seleksi uji petik.

Mulai dari penyediaan bahan baku, proses produksi, hingga hasil akhir produk yang dihasilkan.

"Dengan diberikannya sertifikasi halal ini, produk UMKM binaan PLN UID Kalbar akan memiliki daya tawar yang lebih tinggi dan semakin banyak diminati oleh konsumen," kata Joice.

Ia memastikan PLN Kalbar akan terus melanjutkan program pendampingan UMKM binaan agar terus bertumbuh dan berkembang, serta memiliki bisnis berkelanjutan yang berdaya saing.

“Program ini merupakan upaya PLN Kalbar bantu pemerintah tingkatkan ekonomi masyarakat, dan mendukung program UMKM naik kelas, serta mendukung program wajib halal pada Oktober 2024 mendatang,” tutup Joice.

Ketua MUI Kalbar, Basri HAR pun berharap PLN Kalbar terus konsisten melakukan pembinaan UMKM agar, sektor ini bisa tumbuh, berkembang dan bisa bersaing dalam pasar yang lebih luas.***


Penulis : Abdul Halikurrahman
Editor : -

Leave a comment