Pertama Kali dalam Sejarah Momen Kim Jong Un Gandeng Putrinya Tinjau Rudal, Netizen Indonesia Rempong

21 November 2022 06:02 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Lapangan peluncuran rudal milik Korea Utara kedatangan tamu istimewa pada Sabtu kemarin (20/11/2022), hal ini disebabkan Kim Jong Un bersama putrinya meninjau langsung terkait proyek perlengkapan senjata militer canggih yang dimiliki Negara mereka.

Dilansir dari Al Jazeera, Kim Jong Un bersama putrinya tidak hanya meninjau langsung terkait lapangan landas untuk meluncurkan rudal, Mereka juga memantau terkait tes kesiapan senjata tersebut.

Senjata yang sedang diluncurkan oleh Korea Utara tersebut dijuluki dengan Hwasong-17 ICBM. Senjata yang dipantau oleh putri Kim Jong-Un bersama ayahnya, mampu melesat ke udara sejauh 1.000 KM, kemudian mendarat dengan sempurna di jarak 200 KM dari bagian barat pulau Hokkaida, Jepang pada Jum'at, 18 November 2022.

Baca Juga: Sejarah Tokoh Legendaris Korea Pada Piala Dunia: Mulai Alami Masa Transisi hingga Talenta Muda Jadi Korban

Kemunculan sang putri di depan publik merupakan momen pertama kali baginya, terlebih lagi ketika dia tampak sangat akrab dengan sang ayah. Hal ini pertama kali disebarkan oleh Agensi Media Pusat Korea Utara (KCNA) , sayangnya KCNA tidak menyebutkan nama gadis cilik yang menemani Kim Jong Un.

Menurut Al Jazeera yang mengutip Yonhap News Agency Koreas Selatan, Kim Jong-Un dan sang istri diduga memiliki 3 orang anak. Anak sulung mereka lahir pada tahun 2010, yang kedua pada tahun 2013, dan si bungsu di tahun 2017.

Hal ini juga dibenarkan oleh mantan pemain basket Amerika, Dennis Rodman, ketika mengunjungi Korea Utara pada tahun 2013 lalu.

Selama berada di Korea Utara, Rodman menghabiskan waktunya bersama orang nomor satu di Negara Komunis tersebut. Rodman menerangkan bahwa Kim mempunyai seorang anak yang bernama Ju Ae, kini diperkirakan usia si sulung sekitar 12-13 tahun.

Dalam ingatannya, Kim merupakan sosok ayah yang baik bagi puterinya. Dia juga sering meluangkan waktu bersama untuk keluarga.

Sedangkan menurut Soo Kim, mantan mata-mata CIA, kemunculan puteri Kim Jong Un di depan publik untuk mengenalkan bahwa generasi pemimpin Korea Utara tidak akan terputus.

"Di satu sisi, itu adalah gambar simbolis dari Kim yang menyerahkan tongkat kekuasaan kepada generasi berikutnya, "kata Soo Kim, dilansir dari Al Jazeera (19/11/2022).

Selain untuk memarken pemimpin muda, bisa jadi hal itu untuk menggambarkan bahwa kim juga sangat akrab dengan keluarga, hal ini bisa diukur dengan" tingkat kedekatan dan kenyamanan antara Kim dan putrinya," dimuka umum, imbuh Soo Kim.

Perlu diketahui, foto-foto yang dirilis oleh KCNA tidak hanya menampilkan mereka berdua saja, terdapat juga istri Kim Jong Un, Ri Sol Ju, mendampingi keduanya.

Foto keluarga pemimpin Korea Utara dan keluarganya ini juga mendapatkan tanggapan dari netizen Indonesia. Komentar mereka berisikan kalimat-kalimat unik yang mampu membuat pembaca ketawa.

Foto mereka awalnya diposting oleh akun Twitter @TXTdariHI dengan caption "untuk pertama kalinya anak Kim Jong-Un tertangkap kamera di tengah rutinitas harian ayahandanya (main rudal)," pada Sabtu, 19 November 2022.

Banyak netizen Indonesia menanggaoinya dengan 'darkjokes'.

"Cowok keren itu mainnya rudal, bukan main cewek," tulis akun @swnwhsprs.

"Pada hari minggu ku turut ayah ke gudang. Lihat rudal istimewa Hwasong namanya," ketik pemilik akun @amirdotNET, menirukan lagu anak-anak.

Sedangkan pemilik akun @flowered_flower membayangkan anak gadis Kim Jong-Un mendapatkan tugas dari sekolah, untuk menceritakan bersama keluarga.

"Ini kalau ada pelajaran buat nyeritain kegiatan yang dilakuin selama liburan, dia mungkin nulisnyanulisnya: aku menemani ayah menemani ayah menecek kualitas rudal sebelum digunakan," tweet si pemilik profil berhoody.

Baca Juga: Meraba Inggris vs Iran di Piala Dunia Qatar 2022, Prediksi: Iran Akan Sempoyongan di Babak Pembukaan

Selain mereka berdua, banyak netizen yang menanyakan sosok perempuan yang tak lain merupakan istri Kim Jong-Un, bahkan menurut sebagian pengguna Twitter aura dan perawakan Ri Sol Ju sangat mirip dengan emak-emak dari Lampung.

"Itu perempuan satunya istrinya kah? Mukanya kayak emak-emak lampung," ujar @upilshhh.***

Tags :

Leave a comment