Link Nonton Denmark vs Tunisia pada Piala Dunia Qatar 2022, Mimpi Yousseff Msakni Terwujud

22 November 2022 21:06 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Penyerang Al Arabi Yousseff Msakni masuk dalam skuad Timnas Tunisia untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Yuks saksikan aksinya di Piala Dunia Qatar 2022 melalui link nonton Denmark vs Tunisia.

Al Arabi Yousseff Msakni hampir melewatkan Piala Dunia Qatar 2022 Qatar karena sebelumnya ia mengalami cedera.

Oleh sebab itu kamu wajib menyaksikan aksinya melalui link nonton Denmark vs Tunisia yang tersedia.

Peluang terakhir Al Arabi Yousseff Msakni masuk dalam skuat Tunisia pada Piala Punia Qatar 2022 dan akhirnya tersenyum pada striker Tunisia. Bagikan link nonton Denmark vs Tunisia ini di sosial media kamu ya.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022, Arab Saudi Berhasil Kalahkan Argentina, Skor 2-1

Sebelum mimin memberikan link nonton Denmark vs Tunisia yang akan berlangsung 22 November pada Piala Dunia 2022 Qatar. Simak terbit dahulu mimpi Al Arabi Yousseff Msakni.

Dilansir dari laman FIFA, pelatih Timnas Tunisia Jalel Kadri, membuat mimpi Yousseff Msakni menjadi kenyataan ketika dia mengumumkan skuadnya yang terdiri dari 26 pemain untuk Piala Dunia tahun ini.

Youssef Msakni masuk pada daftar pemain yang hebat, seorang pemain berusia 32 tahun yang selama bertahun-tahun menonjol dari generasi Tunisia yang berbakat.

Namun Youssef Msakni belum mampu menampilkan keterampilan itu di panggung global hingga Timnas Tunisia mengambil keputusan memilih pemain berusia 32 tahun itu ikut skuad Tunisia.

Terlepas dari usianya dan lebih dari 80 penampilan internasional, ini adalah pertama kalinya Msakni menjadi bagian dari skuad Piala Dunia untuk Timnas Tunisia.

Secara dramatis, kekecewaan besar yang sama yang datang sebelum Rusia 2018 hampir muncul kembali kali ini.

Dilansir dari laman FIFA berikut kisah mimpi Al Arabi Yousseff Msakni yang dimulai sejak tahun 1972 hingga tampil pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Impian keluarga Msakni untuk Piala Dunia dimulai 50 tahun lalu ketika ayah Youssef, Mondher, memulai karir sepak bolanya dengan Club Olympique des Transports di Tunis.

Setelah memimpin tim yunior meraih kemenangan di Piala Tunisia, dia dipromosikan untuk bermain dengan kakak laki-lakinya Mohamed di tim utama pada tahun 1980.

Baca Juga: Aksi Heroik Gareth Bale si Tuan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali Piala Dunia 2022 Qatar

Keinginan utama Mondher Msakni adalah bermain di Piala Dunia bersama Tunisia, tetapi mimpi itu tidak terwujud, karena dia belum mencapai puncak kekuatannya ketika Carthage Eagles tampil pertama kali di Piala Dunia 1978.

Tunisia kemudian absen selama 20 tahun dari kompetisi, tidak tampil lagi sampai Mondher pensiun. Impian itu kemudian diwariskan kepada putranya, Iheb Msakni,

Putra Iheb Msakni yang juga menjadi pesepakbola profesional namun tidak menarik perhatian banyak pelatih Tunisia, hanya sempat mengambil posisi di tim Tunisia secara singkat pada 2011

Setelah 12 tahun absen dari Piala Dunia FIFA antara 2006 dan 2018, mimpi itu akhirnya menjadi kenyataan, karena Tunisia lolos ke turnamen di Rusia.

Dengan lolosnya Tunisia pada turnamen di Rusia sehingga nama keluarga Msakni akhirnya akan tertulis di belakang kemeja kejuaraan dunia.

Keberuntungan, bagaimana pun, sekali lagi tidak berpihak pada mereka. Hanya dua bulan sebelum Piala Dunia, Youssef mengalami cedera lutut yang parah, merobek ligamennya dan menunda mimpinya selama empat tahun lagi.

Cedera tersebut terjadi pada pertandingan terakhir Al Duhail di liga Qatar musim itu, dengan Msakni kemudian dijadwalkan untuk beristirahat dengan baik sebelum bergabung dengan kamp negaranya untuk turnamen tersebut.

Bukan hanya itu, Msakni bahkan belum memulai permainan; penyerang mengalami cedera setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Dapat dimengerti bahwa Youssef sangat terpukul, tetapi hal itu tidak mematahkan tekadnya.

Maret lalu, Timnas Tunisia memastikan tempatnya di Piala Dunia untuk turnamen kedua berturut-turut - sesuatu yang belum pernah dicapai negara sebelumnya, dan sebuah peristiwa yang menghidupkan kembali impian keluarga Msakni.

Setengah abad nyaris meleset telah mengejek Youssef, kakak laki-lakinya dan ayahnya, jadi saat perayaan pecah di seluruh negeri, kegembiraan Msakni diwarnai dengan ketakutan.

Dan, seolah takdir menghendakinya, Msakni cedera pada September, hanya dua bulan sebelum Qatar 2022 akan dimulai.

Dalam pertandingan melawan tim Qatari Stars League Umm Salal, Msakni pensiun dari lapangan karena cedera.

Awalnya, para penonton khawatir ligamennya telah rusak lagi, tetapi cedera tersebut ternyata hanya masalah kecil, yang memungkinkan penyerang untuk kembali bermain dalam waktu kurang dari sebulan.

Kecuali ada putaran akhir dalam kisah itu, mimpi yang telah berlangsung setengah abad akan menjadi kenyataan.

Pada 22 November, Tunisia menghadapi Denmark di pertandingan pembuka Grup D mereka. Msakni akan berharap untuk memimpin barisan, dan akhirnya melihat nama keluarganya dicetak dengan warna merah putih.

Dikutip dari laman video Berikut link nonton Denmark vs Tunisia Piala Dunia 2022 Qatar. Saksikan aksi Al Arabi Yousseff Msakni yah.

Link nonton SCTV

Link nonton Indosiar

Link nonton useetv

Link nonton ajwatv

 

Demikianlah link nonton Denmark vs Tunisia. Al Arabi Yousseff Msakni akan berikan penampilan terbaiknya di Piala Dunia 2022 Qatar. semoga bermanfaat dan selamat menonton.***

Tags :

Leave a comment