Lionel Messi Kembali Bertaji, Timnas Argentina Bantai Meksiko 2-0 di Piala Dunia 2022 Qatar

27 November 2022 08:51 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Bak kesatria yang terluka parah, Timnas Argentina berusaha bangkit dari kekalahan usai matchday perdana mereka melawan Saudi Arabia di Piala Dunia 2022 Qatar, kini mereka mendepak Meksiko dalam Grup C.

Pertandingan Argentina melawan Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar terjadi pada Minggu, 27 November 2022 dini hari.

Pertarungan yang alot tersebut ternyata mampu mengantarkan La Albeceleiste keluar sebagai pemenang dalam laga penyisihan grup C Piala Dunia 2022 Qatar usai menumbangkan Meksiko.

Baca Juga: Gol Kylian Mbappe Tekuk Denmark 2:1, Prancis Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Kini Argentina menduduki posisi ke-2 di Grup C Piala Dunia 2022 Qatar setelah Polandia. Hasil tersebut dikantongi dari pertarungan kerasnya melawan Meksiko.

Musuh mereka selanjutnya adalah tim yang berjuluk 'Bialo-czerwoni' di Piala Dunia 2022 Qatar pada Kamis mendatang (01/11/22).

Dalam pertandingan melawan Meksiko, sang pelatih Lionel Scaloni mencoba cara terbaru.

Baca Juga: Polda Metro Limpahkan Kembali Berkas Teddy Minahasa ke Kejati DKI Jakarta

Hasil evaluasinya terlihat dari Alexis Mac Alister, Guido Rodriguez, dan Lisandro Martinez bermain sebagai starter.

Ketiga pemain tersebut menggantikan peran Romero, Paredes, dan Papu Gomez yang bermain dari babak pertama saat Argentina mendapatkan kesialan melawan Saudi Arabia.

Keputusan Lionel Scaloni pun terbilang cukup tepat. Pasalnya di babak pertama Argentina masih terseok menghalau kekuatan Meksiko yang berupaya mencetak gol.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur, 318 Orang Meninggal Dunia dan 7.729 Luka-luka

Pada menit ke-11 timnas Meksiko mendapat peluang signifikan untuk memecah kebuntuan. Sayangnya tembakan Hector Moreno yang mencoba memanfaatkan bola mati tak membuahkan hasil bagi Meksiko.

Untuk timnas Argentina, babak pertama benar-benar merupakan ujian besar bagi mereka. Pemain sekelas Lautaro Martinez saja sangat sulit untuk menjeblos pertahanan Meksiko.

Dia pun hanya berhasil menembakkan satu bola ke gawang El Tri tanpa diiringi keberhasilan.

Baca Juga: Timnas Jerman Tuntut FIFA, karena Dilarang Memakai Ban ONeLove, Piers Morgan Beri Kritikan

Di sisi lain, Messi juga mendapatkan rintangan untuk tampil lincah di atas lapangan Piala Dunia 2022 Qatar.

Gaya mainnya dapat dibaca oleh lawan, serta selalu mendapatkan kawalan ketat dari pemain Meksiko setiap kedapatan membawa bola.

Di menit keke-45, Meksiko mendapatkan keuntungan dari bola matimati lagi.

Baca Juga: Polemik Larangan Gelang 'OneLove' di Piala Dunia 2022 Qatar Tak Hilangkan Protes Jerman untik Solidaritas Kema

Sang eksekutor Vega melepas tendangan ke gawang Argentina, sayangnya Emiliano Martinez dapat menangkap bola yang sempurna. Skorpun tetap sama Argentina 0-0 Meksiko di babak pertama.

Babak kedua, Timnas Argentina tampil Agresif. Berbagai peluang mencetak gol diciptakan La Albeceleiste.

Pada menit ke-51, Argentina mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Takdir mendapatkan skor berada di kaki Messi.

Sayangnya ketika dia menembakkan bola dari luar kotak penalti, bola melambung di atas gawang Ochoa.

Baca Juga: Tim Medis Brimob Beri Pelayanan Kesehatan ke Pengungsi Gempa Cianjur

Kinginan Messi untuk mencetak gol akhirnya terwujudkan di menit ke-64. Umpan dari Di Maria berhasil mengantarkan Messi mencetak kebuntukan. Argentina unggul 1-0 atas Meksiko.

Messi bangkit dari keterpurukannya melawan Saudi, selesbrasi yang dirayakan La Pulga seakan menjawab sindiran berupa pertanyaan where is Messi? dari pendukung Green Falcon ketika Argentina kalah menghadapinya pemain mereka.

Melihat kedudukan Timnas Meksiko di bawah satu skor dari Argentina, La Tri melipat gandakan serangan intensnya untuk menyamai La Albeceleiste.

Namun, pada menit ke-87 justru Enzo Fernandes berhasil menggandakan gol. Argentina unggul 2-0 atas Meksiko hingga pertandingan usai.***

Tags :

Leave a comment