LINK PENDAFTARAN dan Tata Cara Rekrutmen Pegawai BUMN 2022/2023: Buka Lowongan Selama 7 Hari. Buruan Daftar!

2 Desember 2022 15:06 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Pendaftaran rekrutmen untuk calon pegawai BUMN Batch 2 telah dibuka pada 1 November 2022 lalu, mimin akan memberikan link pendaftaran dan tata cara melamar di sini.

Berkerja di sebuah perusahaan besar apalagi BUMN adalah cita-cita terbesar bagi para lulusan muda yang sedang mencari pekerjaan. Untuk kamu yang ingin mendaftar simak link pendaftaran dan tata cara rekrutmen BUMN 2022/2023 yang akan mimin informasikan sebentar lagi.

Pada sebelumnya juga diketahui bahwa, Kementerian BUMN telah membuka ribuan lowongan kerja pada rekrutmen bersama BUMN batch 1 pada 12 April 2022 lalu.

Baca Juga: Kegagalan Jerman Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Kai Havertz: Mirip Dengan Film Horor

Kali ini BUMN kembali hadir membuka lapangan kerja untuk putra-putri Indonesia, link pendaftaran dan tata cara rekrutmen bisa kamu dapatkan di sini.

Adapun ketentuan umum yang harus kamu ketahui saat ingin melakukan pendaftaran pada link rekrutmen BUMN 2022/2023. Ketentuan umum tersebut antara lain :

1. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 posisi di BUMN.

2. Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

3. Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online, FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya.

4. Seluruh kegiatan seleksi online dan pengumuman tiap tahapan seleksi diumumkan melalui laman resmi rekrutmen FHCI.

5. Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar.

6. Seluruh Pelamar diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online.

7. FHCI berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.

8. Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.

9. Masa waktu registrasi online adalah 1 Desember - 7 Desember 2022.

Selain ketentuan umum yang sudah dijelaskan, adapun tata cara melamar dan link pendaftaran rekrutmen BUMN 2022/2023 yang akan mimin informasikan sebagai berikut.

1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.

3. Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.

Baca Juga: Bubarkan Perusda Kembali Disuarakan, Cundrik Ajak Jubir Fraksi PAN DPRD Kalbar Debat Terbuka

4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen seperti foto profil, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah atau Surat Keterangan Lulus, Transkrip Nilai, SKCK (Jika Ada), Sertifikat Pelatihan (Jika Ada), dan Surat Rekomendasi bagi yang pernah berkerja.

Nah, itulah link pendaftaran dan tata cara mengikuti rekrutmen BUMN 2022/2023 yang harus kamu siapkan.

Pastikan kamu yang mengikuti seleksi rekrutmen BUMN 2022/2023 tidak melewati satu poin penting. Karena hal itu bisa membuat kamu gugur di tahapan seleksi selanjutnya.

Selamat mencoba dan semoga sukses.***

Tags :

Leave a comment