Wujudkan KLA, Dishub Sanggau Bangun Dua Marka Zona Selamat Sekolah

6 Desember 2022 11:27 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Sanggau berkomitmen mewujudkan Kabupaten Layak Anak atau KLA. Berbagai program pun dilakukan untuk kepentingan anak.

Di antaranya membangun marka lalu lintas zona selamat sekolah di dua lokasi.

Baca Juga: Lengkap! Download dan Nonton Reborn Rich Episode 1 2 3 4 5 6 7 8: Soonyang Grup Melakukan Restrukturisasi

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Sanggau, Andrew Setiawan menyampaikan, dua lokasi yang sudah dibangun zona selamat sekolah yaitu di depan SD Negeri 09 dan SMP Negeri 02 Sanggau.

"Ini bentuk komitmen kami dalam rangka mewujudkan keselamatan lalu lintas khususnya anak-anak dan juga mewujudkan Kabupaten Layak Anak," kata Andrew Setiawan, Selasa (6/11/2022).

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Reborn Rich Episode 8: Primogenitas Dihapus. Apakah Ada Kaitannya Dengan Jin Do-Joon?

Dia menjelaskan, dibangunnya zona selamat sekolah di dua lokasi itu, mengingat dua lokasi tersebut merupakan jalur padat lalu lintas.

"Ini antisipasi kita, jangan sampai anak-anak kita jadi korban kecelakaan. Zona selamat sekolah inikan tandanya setiap pengendara harus berhati-hati ketika melintasi kawasan itu. Pembangunan zona selamat sekolah maupun zebra cros ini juga dilindungi Undang-Undang," beber Andrew.

Baca Juga: Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar: Les Bleus Miliki Catatan Moncer Perempat Final 3 Tahun Beruntun

Andrew menegaskan, pihaknya menargetkan setiap sekolah memiliki Zoss. Pasalnya, keberadaan Zoss sangat penting bagi keselamatan anak saat menyebrang jalan.

"Tahun ini kita realisasikan dua dulu, tahun depan rencananya ada lagi, semoga dengan dibangunnya Zoss ini dapat mencegah laka lantas di lingkungan sekolah," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment