Pembangunan PLBN Jagoi Babang Rampung, Masyarakat Perbatasan Harap Bisa Berdampak Ekonomi

6 Desember 2022 14:10 WIB
Ilustrasi

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Pos Lintas Batas Negara atau PLBN Jagoi Babang kini telah rampung pembangunnya.

Hadirnya PLBN Jagoi Babang diharapkan masyarakat perbatasan Bengkayang berdampak pada peningkatan geliat ekonomi.

Baca Juga: LINK NONTON Chainsaw Man Episode 9 Gratis: Lengkap dengan Spoiler: Makima Bangkit, Snack Devil Panik!

Salah satu masyarakat perbatasan Bengkayang di Kecamatan Tujuh Belas, Gustian menyambut hadirnya PLBN Jagoi Babang. Menurutnya, pos lintas batas negara ini telah lama dinanti.

"Khususnya masyarakat perbatasan Jagoi Babang dan kecamatan-kecamatan penyangga harus benar-benar dapat merasakan dampak ekonomisnya," harap Gustian, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Chainsaw Man Episode 9 Gratis: Lengkap dengan Spoiler: Makima Pura – pura Mati?

Gustian menginginkan, PLBN Jagoi Babang yang telah dibangun dengan biaya yang besar dan waktu yang tak lama tersebut tak hanya menjadi tempat wisata masyarakat, melainkan menjadi embrio pertumbuhan bisnis serta peningkatan ekonomi masyarakat sekitar bahkan antar dua negara.

"Yang jelas, ke depan kita lihat saja PLBN ini dibangun secara baik, jelas akan berdampak baik bagi masyarakat, namun juga sebaliknya," ujarnya.

Baca Juga: Pinjam Motor Beli Arak, RA Malah Larikan Motor Sahabat, Diciduk di Depan Warkop Sariwangi

Sementara itu, Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus menegaskan, PLBN Jagoi Babang sangat penting untuk menertibkan semua aktivitas di perbatasan. Supaya tidak lagi ada praktik-praktik penyelundupan.

Politisi Gerindra itu meyakini, PLBN Jagoi Babang juga akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah perbatasan Bengkayang-Malaysia.

Baca Juga: Wujudkan KLA, Dishub Sanggau Bangun Dua Marka Zona Selamat Sekolah

"PLBN Jagoi Babang harus segera diresmikan, kalau sudah resmi dibuka otomatis penjagaan pasti lebih ketat dari sebelumnya," ucap Fransiskus.

Fransiskus juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dapat mendorong peresmian oleh Presiden pembangunan proyek strategis nasional yang telah rampung dikerjakan saat ini secepatnya.

Baca Juga: Lengkap! Download dan Nonton Reborn Rich Episode 1 2 3 4 5 6 7 8: Soonyang Grup Melakukan Restrukturisasi

Agar penjagaan di perbatasan bisa segera dilakukan secara optimal. Dengan begitu, diyakini praktik ilegal di perbatasan bisa ditekan dan aktivitas perekonomian dapar berjalan dengan baik.

Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah atau BPPD Bengkayang berencana meresmikan PLBN Jagoi Babang pada Desember ini.***

Tags :

Leave a comment