Peringati Hari Perkebunan, Pemkab Ketapang Gelar Turnamen Sepak Bola U-40

6 Desember 2022 16:35 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Ketapang Martin Rantan melalui Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah, membuka turnamen sepak bola U-40 antar-instansi pemerintah dan perusahaan perkebunan, di lapangan Tanjungpura Ketapang, Senin (05/12/2022).

Turnamen sepak bola ini dalam rangka memperingati Hari Perkebunan Nasional ke-65 yang bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Persikat yang ke-35 tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang dari tanggal 5 sampai 15 Desember tahun 2022.

Edi Radiansyah menyampaikan, program pembangunan dan pengembangan sub sektor perkebunan di Kabupaten Ketapang memiliki andil yang cukup besar dan signifikan bagi pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan.

Baca Juga: PLN Pontianak Bukukan Kenaikan Pendapatan Sebesar 11,68 Persen Sepanjang 2022

"Situasi yang kondusif mendorong investasi pelaku usaha sub sektor perkebunan di Kabupaten Ketapang demikian pesat, tercatat sebanyak 76 perusahaan perkebunan dan 34 pabrik kelapa sawit berada di Kabupaten Ketapang serta usaha perkebunan yang dilakukan masyarakat," terang Edi Radiansyah saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Oleh sebab itu, baginya tidaklah berlebih jika Pemkab Ketapang, perusahaan perkebunan dan seluruh masyarakat larut dalam sukacita memperingati hari perkebunan nasional ke-65 tahun 2022 ini.

"Mewakili Pemda Ketapang, saya mengucapkan selamat memperingati hari perkebunan nasional dan juga ulang tahun ke-35 tim sepak bola Persikat, semoga terus menorehkan prestasi gemilang bagi Kabupaten Ketapang," ucapnya.

Baca Juga: Dewan Sambas Harni Indriani Tolak Rencana Perubahan Dapil Pileg 2024

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang, Sikat Gudag, menambahkan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan ikatan persaudaraan perkebunan di Kabupaten Ketapang, sekaligus sebagai media informasi dan motivasi kepada masyarakat luas bahwa dengan kegiatan budidaya perkebunan yang baik dapat menopang dan meningkatkan pendapatan keluarga.

"Selain kegiatan utama dalam rangka hari bakti perkebunan, kita juga akan menyelenggarakan kegiatan tambahan seperti kegiatan hari ini kejuaraan sepakbola U-40, selanjutnya akan dilakukan jalan santai dan lomba karaoke mars perkebunan," pungkasnya.***

 
Tags :

Leave a comment