Wuih Ngeri! Deddy Corbuzier Diberi Pangkat Letkol TNI AD, Netizen: Dasarnya Apa?

10 Desember 2022 18:52 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Deddy Corbuzier mendadak jadi tentara. Dia diberikan pangkat Letkol oleh TNI AD (Angkatan Darat). Dasarnya apa?

Selama ini Deddy Corbuzier dikenal sebagai pesulap, host, dan YouTuber. Jadi, ketika dia diberikan pangkat Letkol oleh TNI AD, rasa heran pun menyelimuti netizen.

Meski begitu, banyak juga yang mengucapkan selamat pada Deddy Corburzier, terutama dari kalangan artis. Kata 'ngeri' pun disematkan untuk Deddy Corbuzier yang mendadak jadi Letkol TNI AD itu.

Baca Juga: Erina Sofia Gudono Sah Jadi Istri Kaesang Pangarep: Maharnya Bikin Salfok, Punya Nomor Seri Inisial Nama!

Ceritanya bermula ketika Deddy Corbuzier mengunggah fotonya berdua dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, tepatnya pada Jumat, 9 Desember 2022.

Dalam foto itu, Deddy Corbuzier mengenakan seragam perwira TNI AD lengkap dengan dua melati di pundaknya.

Mengutip @mastercorbuzier pada Sabtu (10/12/2022), dalam unggahan itu, Deddy Corbuzier mengumumkan dirinya kini resmi menyandang pangkat Letkol Tituler AD. Pangkat baru Deddy Corbuzier itu disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI AD (KASAD) Dudung Abdurachman.

“Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan KEMENHAN atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya. Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila,” tulis Deddy Corbuzier.

Pesulap dan host yang makin bersinar karena podcast di Youtuber itupun menambahkan soal harapan kehadirannya di keluarga besar TNI dapat memberikan manfaat dan gagasan baru.

“Juga sebagai Duta Komcad mampu membawa rakyat bersama membela bangsa,” lanjutnya.

Tak pelak, postingan yang disukai hingga 600 ribu lebih itu langsung banjir komentar.

"Wuih ngeri iki," tulis @showimah.

"Makin ngeri aja....," tambah @irfanhakim75.

"Letko Dedi Cahyadi mustinya lebih keren," kata @ari_lasso.

Berbeda dengan kalangan artis, netizen lain malah mempertanyakan pemberian pangkat untuk Deddy Corbuzier tersebut, banyak yang terkejut.

"Mau tituler atau apa kek.. ini dasarnya apa dikasih pangkat begitu? Sumbangsih dia ke TNI apa? Modal podcast doang nih? Atau pengalaman jdi pesulap?" tulis netizen denganakun @restiseli_

"Tiba tiba... gimana ceritanya dulu pesulap lalu HOST engga lama jadi YOUTUBER kemudian TNI hmmmm bisa begitu yaa?" tambah netizen dengan akun @edwin_gumelar

Meski begitu, ada juga netizen yang berkomentar netral dan berusaha mengartikan pangkat apa yang diterima Deddy Corbuzier.

Baca Juga: HP Keren Harga 2 Jutaan di Bulan Desember 2022: Realme Narzo 50 dan Oppo A54 Tawarkan Spesifikasi Mumpuni

"Mayoritas massa di Indonesia yang males buka google, ga tau arti "Tituler". Padahal sejatinya itu cuma PANGKAT KEHORMATAN dari TNI ke sipil. Gak punya hak & kewajiban, gak dapet gaji & tunjangan, seperti TNI reguler," tulis netizen dengan akun @dedy_shabun21.

Begitupun, pangkat pemberian yang diterima Deddy Corbuzier cukup mengejutkan. Ya, meski sebelumnya sudah ada beberapa tokoh yang mendapatkannya, sebut saja Idris Sardi. Seniman ini juga diberikan pangkat Letkol, sama dengan Deddy Corbuzier.***

Tags :

Leave a comment