Sofyan Amrabat Bermain Cantik Bela Maroko di Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar, Dua Klub Inggris Kesemsem

12 Desember 2022 18:16 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Maroko berhasil depak Portugal di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Dorprise yang tiba-tiba membuat tim berjuluk Singa Atlas gemparkan dunia, kawan-kawan Sofyan Amrabat pun dipuji warga dunia.

Berbanding balik dengan Portugal yang kalah dari Maroko, perhentian mereka untuk terus melaju di Piala Dunia 2022 Qatar nyatanya juga menjadi laga akhir Ronaldo di ajang itu. Lampu sorot sepak bola kemudian beralih ke Sofyan Amrabat dan timnasnya.

Singa Atlas yang dibintangi oleh Sofyan Amrabat kemudian melaju ke fase semi final Piala Dunia 2022 Qatar, meninggalkan Portugal yang sedang bersedih. Maroko dijadwalkan akan menghadapi timnas Prancis pada laga mendatang.

Baca Juga: HP Terbaik 2 Jutaan di Bulan Desember 2022: Infinix Note 12 2023 vs Galaxy M32, Siapa Terkeren?

Sebelumnya, pertenuan Maroko vs Portugal terjadi di Al Thumama Stadium, 10 Desember 2022. Sofyan Amrabat menempati lini bagian tengah Singa Atlas.

Pertandingan itu dimulai dengan kehati-hatian dari kedua timnas, berbeda dengan laga tim-tim lain yang langsung gercap. Babak pertama dimulai, pemain Portugal banyak membuang kesempatang yang terbuka.

Salah satunya di menit ke-30, Joao Felix berupayan menembakkan bola. Sayangnya, si kulit bundar terpental mengenai barisan tengah pemain Maroko.

Mendekati peluit babak pertama berakhir, giliran Bruno Fernandes beraksi. Apes bagi pemain Manchestee United, bola mengenai mistar gawang Maroko. Skor saat itu sudah diungguli oleh Maroko 1-0 Portugal.

Kesempatan di babak kedua juga disia-siakan. Misal pada menit ke-82, Joao Felix berhasil menembak dengan tembakan melengkung. Hal itu rupanya juga menjadi kegagalan kembali.

Bukan hanya Joao yang tidak bisa menjebol pertahanan Maroko. Ronaldo juga terlihat kesulitan menerbos tembok kokoh Singa Atlas.

Laga berjalan sengit itu kemudian berubah menjadi panggung kehormatan bagi Sofyan Amrabat, pria berusia 26 tahun memberi penampilan memukau dari garis tengah timnas Maroko.

Selama Piala Dunia 2022 Qatar, Sofyan Amrabat bermain untuk Singa Atoas sebanyak lima kali. Total 480 menit dari laga penyisihan, satu pertandingan 16 besar, dan satu lagi pada perempat final.

Menurut data Whoscored, pemain asal Fiorentina ini mencatatkan rata-rata 2,6 tekel, 1,2 intersep per fase Piala Dunia 2022 Qatar.

Menelisil skill kehebatan bolanya selama membuat terobosan untuk Maroko. Pria kelahiran Huizen, Belanda, ini membuat tiga klub bola raksasa Eropa melirik Sofyan Amrabat. Dua diantara mereka berasal dari Premier League.

Melansir dari Football italia, yang mengutip dari Calciomercato memberitahukan bahwa Liverpool dan Tottenham Hotspur berminat memboyong Sofyan.

Spurs sendiri menunjukkan minatnya akan pemain Maroko tersebut semenjak musim panas 2022. Namun, mereka telah mendatangkan pemain asal Juventus, Rodrigo Bentancar.

Laporan tersebut juga berbicara, usaha Spurs tidak berhenti saja. Upaya untuk meminang Sofyan terus dilakukan melalui bursa transfer musim dingin 2023. Pihak Fiorentina tidak mudah melpaskan pemain kesayangan dengan mudah.

Ujuk punya ujuk, kontrak Sofyan Amrabat akan berakhir pada Juni 2024, dengan kesempatan perpanjangan sampai tahun 2025. Fiorentina tidak akan membandrol dia di bawah harga 30 juta Euro, setara dengan Rp 493 Miliar. ***

Tags :

Leave a comment