Lazismu Sanggau akan Gelar Khitan Gratis 100 Anak dan Bagikan Paket Sembako, Cek Jadwanya

16 Desember 2022 19:14 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah atau Lazismu Sanggau akan mengelar khitan gratis untuk 100 anak serta akan membagikan paket sembako.

Ketua Lazismu Sanggau, Nuryasin Purnama Kencana mengatakan, kegiatan ini pesertanya terbuka untuk umum. Akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Desembe 2022 di Sekretariat Muhammadiyah Sanggau.

Baca Juga: Sukanagara-Cianjur Dilandak Banjir Setinggi 1 Meter, Ratusan Rimah Warga Terendam

"Sampai hari ini telah mendaftar 54 orang peserta khitan, terdiri dari peserta khusus penerima zakat dengan kuota 80 orang dengan kriteria beragama Islam, yatim dan atau piatu, masyarakat kurang mampu atau fakir miskin dan mualaf,” jelas Nuryasin, Jumat (16/12/2022).

“Sedangkan peserta umum dengan kuota 20 orang untuk masyarakat kurang mampu," sambungnya.

Baca Juga: Pemkab Bengkayang Terima 3 Motor Armada Pengangkut Sampah dari Bank Kalbar

Nuryasin menyebut kegiatan khitan bertajuk “Gembira” dilaksanakan dengan menggunakan metode sirkumsisi (khitan) cauter yang dilakukan oleh tenaga kesehatan terampil.

"Pada masa pandemi Covid- 19 ini akan diperhatikan protokol kesehatan yang cukup ketat, peserta khitan hanya boleh didampingi oleh satu orang tua atau keluarga," ujarnya.

Baca Juga: Diskominfo Singkawang Tingkatkan Kualitas Layanan SP4N LAPOR

Nuryasin menyampaikan pendaftaran gratis dibuka setiap hari hingga hari H di sekretariat Muhammadiya dengan kuota peserta 100 orang.

"Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia dan akan dilakukan verifikasi agar tepat sasaran," tuturnya.

Baca Juga: Sekda Alexander Wilyo Harap DPW Ketapang Kompak dan Eksis

Untuk pembagian sembako, lanjut Nuryasin, akan dikeluarkan dari hasil pengumpulan dana zakat Lazimu dan akan akan diberikan kepada 25 penerima manfaat dengan kriterianya, fakir, miskin, guru ngaji, marbot masjid atau surau dan mualaf.

"Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan ini adalah membangkitkan semangat ukhuwah islamiyah antar sesama umat islam dan sesama umat lainnya," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment