Legislator Kalbar Perempuan, Bergerak untuk Berdayakan Perempuan di Sektor UKM

19 Desember 2022 16:24 WIB
Ilustrasi

 

Insidepontianak.com - Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Suma Jeni mengungkapkan persoalan menjadi permasalahan bersama yang harus diselesaikan kolektif.

Legislator Partai Golkar ini terpilih untuk kesekian kalinya sebagai wakil rakyat mewakili dapil Ketapang dan komitmennya untuk membangun kualitas pemberdayaan perempuan.

"Ini tugas berat bagi kami untuk lebih memperhatian para konsituen dan lebih memaksimalkan fungsinya di legislatif dalam upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat secara lebih luas. Terutama soal perempuan.

Baca Juga: Dewan Kalbar Neneng Minta Pemkab Bengkayang Segera Bangun Sekolah Permanen SMPN 4

Sebagai seorang perempuan, ini merupakan pencapaian yang cukup membanggakan. Bagaimana tidak, Suma lolos menjadi salah satu perwakilan perempuan di DPRD Provinsi, yang notabene, kursi parlemen dikuasai para legislator pria.

"Dalam pekerjaan kita setara dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat kita. Beda gender tidak membuat saya minder bahkan itu memacu saya untuk lebih menunjukkan kemampuan dan kualitas kita sebagai abdi rakyat," ucapnya.

Saat ini, banyak program untuk pemberdayaan perempuan yang tengah terus digalakkan untuk peningkatan kualitas kerja-kerja perempuan.

"Kita terus bekerja, dan skup untuk perempuan cukup besar. Keterampilan dengan pemberdayaan di sektor UKM itu prioritas kami," ucapnya. ***

Tags :

Leave a comment