Dewan Kalbar Ajan Harap Kawasan Penunjang PLBN Jagoi Babang Dapat Dibangun Secara Maksimal

20 Desember 2022 20:47 WIB
Ilustrasi

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat Ajan berharap pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dapat menyiapkan perangkat penunjang kawasan PLBN Jagoi Babang dibangun secara maksimal, dari mulai kawasan industri hingga sumber daya manusia (SDM).

Hal itu sebagai persiapan jika Pos PLBN sudah menjadi jalur masuk resmi antar Negara di Kecamatan Jagoi Babang Bengkayang.

Sebagaimana diketahui Kawasan penunjang PLBN Jagoi Babang sendiri terdiri dari beberapa kecamatan, diantaranya, Kecamatan Jagoi Babang, Siding, dan Seluas.

Menurutnya, wilayah kecamatan itulah yang akan terdampak langsung atas pembangunan PLBN. Sehingga jika wilayah penunjang tersebut dipersiapkan dengan baik, maka akan berdampak besar dan strategis bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Dewan Kalbar Neneng Minta Pemkab Bengkayang Segera Bangun Sekolah Permanen SMPN 4

"Untuk Kalbar selalu kita perjuangkan dengan Pak Gubernur, kepada pemerintah pusat. Yang jelas kedepan untuk Kalbar lebih baik untuk semua pembangunan yang ada. Termasuk kawasan penunjangnya kawasan perbatasan, karena skala prioritas. Dan itu kewenangan pemerintah pusat yang bantu," beber Ajan kepada insidepontianak.com Selasa (20/12/2022).

Kini, pihaknya tengah mendorong hal tersebut dilakukan, dengan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah provinsi untuk diteruskan kepada pemerintah pusat. Agar masyarakat perbatasan ketika PLBN telah dibuka, tak hanya menjadi penonton semata. Tetapi ikut menjadi pelaku dan berkontribusi di dalam pembangunan ekonomi.

"Memang pemerintah pusat juga menetapkan skala prioritas pembangunan, wilayah perbatasan salah satunya. Jadi untuk Kalbar sendiri kedepan jelas lebih baik, dan kita selalu dorong dan sampaikan," tutupnya. (Baruna)

Baca Juga: Dapat Bantuan, Siswa SMPN 4 Bengkayang Tak Melantai Lagi, Dewan Kalbar Neneng Harap Siswa Semangat Belajar

Tags :

Leave a comment