Bupati Muda Apresiasi Pihak yang Turut Jaga Stabilitas dan Kondusifitas Perayaan Nataru

22 Desember 2022 17:08 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (22/12/2022).

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas diikuti ratusan personel gabungan, yakni TNI AU, Kodim 1207 Pontianak, Brimob Polda Kalbar, Polres Kubu Raya, Dinas Perhubungan Kubu Raya, Satpol PP Kubu Raya, Pemadam Kebakaran Raya, Pemuda Pancasila dan Insan Banser Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Muda mengapresiasi semua pihak di Kubu Raya yang telah memaksimalkan peran dan tanggung jawabnya untuk turut serta menjaga stablitas dan kondusifitas di Kubu Raya menjelang hingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: Pelaku Pembuang Bayi di Semak Belukar Arang Limbung Kubu Raya Ditangkap

“Tidak hanya TNI/Polri, tapi organisasi masyarakat banyak dilibatkan. Contohnya, di Kubu Raya tidak hanya melibatkan instansi-instansi terkait, namun juga melibatkan ormas-ormas dan majelis adat budaya semua etnis. Inilah bentuk sinergisitas kita,” kata Bupati Muda usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru,

Bupati Muda mengatakan, Pemkab Kubu Raya bersama sejumlah pihak terkait berupaya menciptakan stabilitas dan kondusifitas pada perayaan Natal dan Tahun baru, sejumah titik lokasi sudah dipetakan untuk pengamanan secara maksimal, khususnya pada pelaksanaan ibadah di Malam Natal dan pada perayaan menyambut Tahun Baru (malam Tahun Baru).

“Ini pertama kalinya di Kubu Raya, pihak Kabupaten dan Polres Kubu Raya diamanahkan untuk melakukan gelar pasukan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Biasanya kita menginduk di Polda Kalbar,” kata Muda.

Baca Juga: Iwan Kesal, BLT BBM Ibunya Diduga Dimanipulasi Orang Lain, Kantor Pos Tak Ada Solusi

Tags :

Leave a comment