Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Kubu Raya Siapkan 6 Pos Pengamanan

22 Desember 2022 17:17 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (22/12/2022).

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas diikuti ratusan personel gabungan, yakni TNI AU, Kodim 1207 Pontianak, Brimob Polda Kalbar, Polres Kubu Raya, Dinas Perhubungan Kubu Raya, Satpol PP Kubu Raya, Pemadam Kebakaran Raya, Pemuda Pancasila dan Insan Banser Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy mengatakan pada pengamanan Natal dan Tahun Baru ini disiapkan sebanyak 6 pos, yang terdiri dari 4 pos pengamanan 1 pos pelayanan dan 1 pos gabungan. Pihak Polres Kubu Raya sendiri melibatkan 100 personel Polres Kubu Raya ditambah 230 personel dari instansi dan institusi terkait.

Baca Juga: Bupati Muda Apresiasi Pihak yang Turut Jaga Stabilitas dan Kondusifitas Perayaan Nataru

“6 Pos ini ada di Pos Sungai Raya, Mall Gaia, Pos Kapur, Bundaran Alianyang, Palabuhan Rassau Jaya dan di Bandara Supadio. Jika ada mayarakat mendaparkan kendala atau memerlukan informasi, bisa langsung menuju je pos-pos tersebut,” kata Jerrold H.Y Kumontoy.

Selain itu kata, Jerrold H.Y Kumontoy pihaknya juga fokus untuk melakukan rekayasa lalu lintas khususnya di perempatan Jambatan Kapuas II, di Jembatan Kapuas II dan perempatan Desa Kapur, karena lokasi ini memang sering terjadi kemacetan.

“Beberapa hari ini terjadi peningkatan volume kendaraan di titik-titik lokasi ini, sehingga ini menjadi atensi kita, jangan Sampai terjadi kemacetan yang parah, sehingga mengganggu aktifitas masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Jerrold mengatakan, keberhasilan pengamanan Operasi Lilin Kapuas 2022 merupakan tanggung jawab bersama, sehingga memang diperlukan sinergritas dan soliditas oleh semua pihak terkait selama menjelang dan pelaksanaan Natal hingga perayaan Tahun Baru.

Baca Juga: Iwan Kesal, BLT BBM Ibunya Diduga Dimanipulasi Orang Lain, Kantor Pos Tak Ada Solusi

 

Tags :

Leave a comment