Piala AFF 2022: Timas Indonesia Lumat Brunei Darussalam 7-0, Egy Maulana Vikri Optimis Kalahkan Thailand

27 Desember 2022 11:26 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Timnas Indonesia tampil superior saat melawan Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF 2022. Egy Maulana Vikri dkk menang tujuh gol tanpa balas melumat Timnas Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022) malam kemarin.

Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia. Timanas Indonesia tampil dominan. Tujuh gol itu pun bisa disarangkan Egy Maulana Vikri dkk dengan mudah.

Dari catatan pertandingan, Timnas Indonesia kini sukses melakoni dua pertandingan di Grup A Piala AFF 2022 dengan sempurna. Kamboja dan Brunei Darussalam berhasil ditekuk sempurna. Namun laga berikutnya adalah laga berat melawan Timnas Thailand. Menjadi tantangan Egy Maulana Vikri dkk.

Baca Juga: 57 Warga Rohingya di Aceh Besar Dipindahkan ke UPTD Dinas Sosial Aceh

Setelah menang tipis 2-1 atas Kamboja di SUGBK dan menang telak 7-0 atas Brunei di Malaysia, Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand pada ajang piala AFF 2022 akan digelar di SUGBK  29 Desember 2022 mendatang. Egy Maulana Vikri pun optimis dan siap menambah 3 poin di papan klasemen sementara.

Dari laman akun instagram pribadinya @egymaulanavikri, usai laga melawan Brunei Darussalam, Egy memposting foto selebrasi kemenangan. Foto itu selebrasi dirinya usai mencetak gol ke gawang Timnas Brunei.

Dalam postingan itu pun Egy Maulana Vikri terlihat sangat optimis mampu mengalahkan kawan terberat di Grup A, yaitu Timnas Thailand.

Baca Juga: Banjir Landa Kabupaten Kupang, Ratusan warga di Pariti Mengungsi

"Alhamduliah, mari fokus untuk laga pertandingan berikutnya," tulis Egy dalam unggahan di akun pribadinya dikutip pada  Selasa (27/12/2022).

Diketahui Timas Thailand adalah salah satu saingan terberat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Selain itu, Timnas Thailand juga kerap menjadi momok buat skuad Garuda.

Dalam enam pertemuan terakhir saja, Timnas Indonesia tak sekali pun menang atas Timnas Thailand. Hasilnya empat kali kalah dan dua kali imbang.

Baca Juga: Libur Natal, 76.881 Wisatawan Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Terkini adalah di final Piala AFF 2020 lalu, di mana squad garuda harus kalah agregat 2-6 (0-4, 2-2).

Di pertemuan kali ini, para pendukung Timnas Indonesia tentu berharap supaya anak-anak asuhan Shin Tae-yong bisa meraih hasil lebih baik daripada pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Bagaimana hasil pertandingan laga krusial Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Thailand  untuk juara Grup A Piala AFF 2022? Mari dukung dan saksikan Egy Maulana Vikri dkk pada laga panas tersebut.***

Tags :

Leave a comment