Jelang Pemilu 2024, Kapolres Sanggau Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

13 Januari 2023 14:04 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah mengajak masyarakat Sanggau agar menjaga kondisifitas Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Polemik Penunjukan Pj Wali Kota Singkawang Berlanjut, Digugat ke PTUN

Hal itu disampaikannya usai Silahturami Jumat Curhat bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Keraton Surya Negara, Jumat (13/1/2023).

Kapolres menyebut, situasi kondusif tidak akan tercipta, jika tidak ada dukungan dari seluruh unsur masyarakat untuk menjaganya.

"Sehingga saya berpesan mari kita bersama-sama menjaga situasi yang sudah kondusif ini, sudah aman ini, kita jaga terus. Jangan sampai situasi ini berubah yang akan merugikan kita sendiri bukan orang lain. Kita sendiri sebagai masyarakat yang ada di Sanggau rugi," ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan tujuan dari Jumat Curhat yang akan rutin di gelar setiap jumat. Salahsatu tujuannya menyelaraskan visi dan misi supaya bisa saling bekerja sama menjaga Kamtibmas.

"Menciptakan Kamtibmas yang kondusif, aman, nyaman di Kabupaten Sanggau ini," ujarnya.

Kapolres juga memohon adanya saran, masukan serta kritikan yang membangun dari masyarakat kepada Polres Sanggau.

"Tujuannya menampung aspirasi dari tokoh yang ada, baik itu aspirasi dari tokoh itu sendiri atau masyarakatnya. Tadi disampaikan permasalahan krusial, yang disarankan untuk ditindaklanjuti oleh Polres Sanggau. Kami akan tampung, kami akan tindaklanjuti. Mudah-mudahan dengan ada Jumat Curhat ini masalah-masalah itu akan terselesaikan," pungkasnya. ***

Tags :

Leave a comment