Darmawan Prasodjo Bangga Program YBM PLN Terus Berkembang

28 Maret 2024 13:17 WIB
Dirut PLN, Darmawan Prasodjo. (Dok PLN)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan rasa bangganya terhadap perkembangan program Yayasan Baitul Mal atau YBM PLN yang terus meningkat.

Adapun programnya di antaranya, berupa santunan untuk anak yatim, dhuafa, yayasan difabel, program pendidikan kepada para santri pondok pesantren, hingga program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Baginya, program-program YBM PLN yang terus berkembang itu, menunjukkan komitmen PLN hadir membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Program YBM PLN ini sangat membangkan. Terjadi peningkatan program yang merangkul adik-adik, para santri penerima beasiswa jumlahnya meningkat, prestasinya juga meningkat,” ucapnya.

Darmawan pun mengatakan, program YBM PLN telah banyak mengirim peserta lomba qiroah, lomba hafalan Quran, lomba sains, matematika, dan teknologi.

“Ini artinya YBM semakin sukses mengantarkan anak-anak bangsa menjadi pemimpin masa depan yang semakin berkualitas,” ujar Darmawan.

Selain itu, program YBM PLN juga berhasil membentuk kelompok binaan lebih berkembang. Ini dibuktikan dari semakin banyaknya program YBM yang diintegrasikan dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

“Artinya juga ini adalah tolak ukur suksesnya program YBM yang semuanya berhasil diintegrasikan dengan program TJSL-nya PT PLN. Applause untuk kita semuanya,” ujar Darmawan.***

Leave a comment