Usung Program PBB Gratis Hingga Kesejahteraan ASN, Paryadi Siap Maju Wali Kota Pontianak

10 Mei 2024 17:29 WIB
Wali Kota Pontianak Periode 2008-2013 Paryadi mengembalikan berkas pencalonan Wali Kota Pontianak belelum lama ini/Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Wali Kota Pontianak periode 2008-2013 Paryadi siap maju meramaikan kancah politik di Kota Pontianak dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

Kesiapaan Paryadi maju dalam bursa Pilkada 2024 ditandai dengan pengembalian berkas pencalonan Wali Kota Pontianak ke beberapa partai seperti Nasdem, PKB, PKS dan PDIP.

"Melalui Pontianak Bersinergi yaitu Sigap, Energik & Religi saya siap maju sebagai Calon Wali Kota Pontianak," ungkapnya kepada insidepontianak.com, Rabu (8/5/2024).

Beberapa program yang akan ia lakukan jika terpilih menjadi Wali Kota Pontianak salah satunya mengalokasikan dana RT-RW.

"RT dan RW akan diperhatikan dan dilibatkan dalam proses pembangunan mikro di lingkungan masyarakat dengan adanya dana khusus RT dan RW," urainya.

Tak hanya itu, Paryadi juga akan fokus dalam pendidikan dasar sampai perguruan tinggi akan menjadi prioritas dan perhatian yang besar.

"Pendidikan saya anggap sebagai bentuk investasi pemerintah daerah bentuk program dengan Kartu Pontianak Pintar," katanya lagi.

Ditambahkannya, industri kreatif dan digital mengalami trend positif di Indonesia dan UMKM selama ini menjadi bantalan ekonomi bagi masyarakat Pontianak yang berbasiskan perdagangan dan jasa.

"Concern ke depan akan dibuatkan program yang akan di tujukan dalam penguatan dan perhatian industri kreatif dan UMKM kota Pontianak," tuturnya.

Paryadi juga akan membuat program menggratiskan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) bagi golongan tertentu masyarakat Pontianak.

"Optimalisasi kreatifitas kerja dan kinerja yang akan di sinergikan dengan kesejahteraan ASN Kota Pontianak," tutupnya. (Dina)


Penulis : Dina Wardoyo
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment