Komisi IV DPRD Pontianak Minta Data Penduduk Miskin Riel By Name By Adress

24 April 2024 14:44 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak, Bebby Nailufa berniat maju calon wali kota di Pilwako Pontianak 2024. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa menyoroti data penduduk miskin Kota Pontianak, yang dinilai masih ditemukan ketimpangan.

Karena itu, dalam rapat bersama Dinas Sosial belum lama ini, Komisi IV minta perlu data rill penduduk miskin, di Kota Pontianak by name by addres.

"Kemarin kita sudah melakukan rapat kerja. Dan kita minta dinas sosial memperbaikai data penduduk kemiskinan ini," kata Bebby Nailufa, Kamis (24/4/2024).

Dia menegaskan, data penduduk miskin harus akurat. Sebab data itu menjadi pijakan dalam penyaluran bantuan-bantuan sosial agar tepat sasaran.

"Kadis sosial ternyata sudah mengusulkan (perbaikan data ini). Tapi, ada beberapa hal yang menyebabkan ini belum dilakukan karena recofusing anggaran sehingga dilakukan pemangkasan," katanya.

Babby pun menyesalkan perbaikan data penduduk miskin ini tak dilakukan segera. Seharusnya Pemerintahan Kota Pontianak mesti melihat sesuatu yang urgen dan prioritas.

" Kalau terikat data prioritas, tak boleh direcofusing," tegasnya.(Andi)***

Leave a comment