Kepala BKPSDM Kayong Utara Diundang Pusat Sejarah Brunei Diskusi Projek Pulau Borneo Bersejarah

24 April 2024 12:57 WIB
Dato Nasir (Kiri) bersama Jumadi Gading ketika berada di Kantor Pusat Sejarah Brunei. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kayong Utara, Jumadi Gading kembali diundang oleh Pusat Sejarah Brunei untuk mengikuti diskusi bertajuk: “Projek Pulau Borneo Bersejarah.”

Kegiatan itu akan berlangsung selama dua hari. Dari tanggal 27-28 April 2024. Jumadi hadir mewakili Pj Bupati Kayong Utara yang berhalangan datang.

“Saya hadir bersama Datok Nasir dan Puan Hamidah dari Pontianak. Bupati berhalangan hadir, karena ada agenda kegiatan bersama Presiden,” kata Jumadi, Rabu (24/4/2024).

Menurut Jumadi, diskusi atau seminar membahas tentang Projek Pulau Borneo Bersejarah, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 Negara Nasional Brunei Darussalam.

Momentum ini menjadi wadah mempererat hubungan persahabatan dan saling menghormati ketiga negara yaitu Brunei, Malaysia (Sarawak dan Sabah) dan Indonesia (Kalimantan).

"Panitia penyelenggara mengundang para budayawan dan pejabat pemerintah yang peduli akan budaya serumpun dari seluruh Provinsi di Kalimantan, Sabah dan Serawak," tuturnya.

Selama dua hari, kegiatan ini akan berisikan seminar-seminar dan pameran makanan lokal.

“Kami berterima kasih kepada PSB Brunei yang memberikan kepercayaan dan mengundang pada kegiatan ini, semoga semakin mempererat hubungan kekerabatan kita,” tutup Jumadi. (Fauzi)***

Leave a comment