Ketua DPRD Sanggau Minta KPU Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2024

24 April 2024 09:53 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi meminta KPU Kabupaten Sanggau gencarkan sosialisasi dan pendidikan politik bagi masyarakat jelang Pilkada November 2024 mendatang.

"Sosialisasi kepada masyarakat harus gencar dilakukan, tentunya KPU memiliki peran penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada," kata Jumadi kepada insidepontianak.com pada Rabu (24/4/2024) siang.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi, sosialisasi menjadi bagian krusial untuk menentukan tingkat partisipasi pemilih menggunakan hak pilihnya. 

Wabil khusus bagi pemilih pemula yang memiliki jumlah yang signifikan.

Dengan sosialisasi yang tetap tentunya dapat memberikan pemahaman politik yang benar dan generasi muda tidak bersikap apatis.

Tingkat partisipasi kata Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi menjadi salah satu indikator suksesnya Pilkada. 

Karena KPU sesegera mungkin harus mempersiapkan konsep sosialisasi yang mutahir untuk mendorong masyarakat menggunakan hak pilih pada Pilkada November 2024 mendatang.

Partisipasi pemilih menjadi hal yang penting untuk suksesnya Pilkada. 

"Selain itu pada Pilkada ini kita menginginkan pemimpin yang berkualitas yang terpilih. KPU sebagai yang penyelenggara harus menjalankan semua tahapan pemilihan dengan benar," paparnya.

Seperti diketahui, saat ini tahapan Pilkada 2024 yang sedang berjalan adalah tahapan pendaftaran penyelenggara pemilihan tingkat kecamatan (PPK) dan penyelenggara pemilihan tingkat desa/kelurahan (PPS). 

Pendaftaran pasangan calon dibuka pada tanggal 27 Agustus 2024, masa kampanye pada tanggal 25 September - 23 November dan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 27 November. (ans)

Leave a comment