Dewan Pontianak Zulfydar Harap Pemkot Pacu Penurunan Angka Kemiskinan

23 April 2024 15:55 WIB
Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mendorong Pemerintah Kota Pontianak berupaya semaksimal mungkin menekan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi.

Data BPS mencatat, angka kemiskinan di Kota Pontianak sebesar 4,45 persen. Jumlah ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya yang berada di angka 4,46 persen.

Zulfydar mengapresiasi upaya pemerintah menekan kemiskinan di Kota Pontianak. Sebab, telah terjadi penurunan dari tahun ke tahun. Walaupun dirasa belum signifikan.

"Artinya upaya pemerintah menekan kemiskinan ini sudah benar. Tapi, kita berharap ada langkah-langkah yang lebih konkret dilakukan sehingga angka kemiskinan di Kota Pontianak bergerak cepat turun," kata Zulfydar, Selasa (23/4/2024).

Menurutnya, persoalan kemiskinan berdampak pada berbagai aspek. Salah satunya stunting dan gizi buruk yang berdampak pada perkembangan anak.

"Karena itu, penanganan kemiskinan harus jadi prioritas utama. Ini kaitannya dengan stunting dan gizi buruk," terang legislator PAN ini.

Selain kemiskinan, ia juga terus mendorong agar peningkatan pembangunan infrastruktur khususnya jalan.

Sebab, lalu lintas di jalan-jalan protokol Kota Pontianak semakin padat. Bahkan kerap terjadi kemacetan.

"Tentu harus ada kesamaan pikiran yang terbuka dalam pembangunan Kota Pontianak baik eksekutif, legislatif dan yudikatif. Dengan begitu kita harapkan pembangunan daerah makin optimal," pungkasnya.(Andi)***

Leave a comment