Sekda Ketapang Disidik Tingkatkan Kualitas Pendidikan

17 April 2024 14:38 WIB
Sekda Ketapang, Alexander Wilyo pimpin rapat kegiatan Gebyar Talenta Pendidikan Tahun 2024, Rabu (17/04/2024). (Istimewa)

KETAPANG, insidepontianak.com – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo ingatkan jajaran Dinas Pendidikan agar konsen melakukan peningkatan kualitas pendidikan.

Pesan itu disampaikan saat membuka rapat persiapan kegiatan Gebyar Talenta Pendidikan Tahun 2024, Rabu (17/04/2024).

Ia menegaskan mendukung pelaksanaan kegiatan Gebyar Talenta Pendidikan Tahun 2024, yang akan dilaksanakan pada Senin, 29 April sampai 2 Mei 2024.

“Kemungkinan nanti, saya akan apel di dinas pendidikan, seperti yang saya lakukan apel di dinas kesehatan,” katanya.

Ia meminta, kegiatan Gebyar Talenta Pendidikan Tahun 2024 tak sekedar menghadirkan euforia. Tetapi harus dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Ketapang.

Pasalnya, persoalan pendidikan, masih terjadi. Sarana dan prasarana sekolah belum semuanya baik. Masih ada kasus kepala sekolah meninggalkan siswa pada saat ujian dan lain sebagainya.

“Hal ini harus dievaluasi ke depannya.  Kita sebagai orang yang diberikan amanah untuk mendidik generasi muda harus bekerja dan mengabdi memiliki rasa tanggung jawab,” pesannya.

Ke depan ia mendorong Dinas Pendidikan mengadakan kegiatan diskusi panjang membahas rencana-rencana program peningkatan kualitas pendidikan. Sehingga lahir siswa-siswa dan guru yang semakin berkualitas.

Leave a comment