Pj Wali Kota Ani Sofian Hadiri Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan di Banjarbaru

21 April 2024 10:13 WIB
Sembilan Wali Kota se-Kalimantan menghadiri Raker Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan Tahun 2024 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan

BANJARBARU, insidepontianak.com - Sembilan Wali Kota se-Kalimantan menghadiri Raker Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2024 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Adapun Tema Raker Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2024 'Menyiapkan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Dalam Kerangka Pembangunan Ekonomi Kalimantan’ .

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menjadi satu di antara kepala daerah yang menghadiri raker Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2024 yang digelar mulai tanggal 19 hingga 22 April 2024.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menekankan pentingnya persiapan sumber daya manusia dan infrastruktur yang kokoh sebagai landasan pembangunan ekonomi di wilayah Kalimantan.

“Upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan infrastruktur yang memadai sangat krusial dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan,” ujarnya usai menghadiri raker di Banjarbaru, Minggu  (21/4/2024).

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian juga menyampaikan komitmen dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak untuk terus berperan serta aktif dalam upaya penguatan daya saing ekonomi Kalimantan.

Dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan infrastruktur yang handal, diharapkan wilayah Kalimantan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang semakin maju dan berkelanjutan.

“Oleh sebab itu, dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi antar Pemerintah Kota se-Kalimantan demi mencapai tujuan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Raker tersebut juga menjadi forum untuk berbagi ide dan menyusun rencana strategis bersama guna mempercepat pembangunan dan kemajuan ekonomi di Kalimantan. Tujuannya untuk memperkuat kerja sama antar wilayah dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Raker ini juga sebagai wadah yang sangat penting untuk bertukar informasi, pengalaman, serta berkoordinasi dalam menyusun kebijakan yang lebih baik bagi masyarakat,” terang Ani Sofian.

Ia berharap melalui kerjasama yang solid dan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait, wilayah Kalimantan dapat terus melangkah maju menjadi wilayah yang lebih berkembang, sejahtera, dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakatnya.

“Semoga Raker Apeksi Regional Kalimantan di Kota Banjarbaru ini dapat menjadi modal awal bagi implementasi kerjasama yang lebih luas dan berkelanjutan di masa depan,” pungkas Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian. ***

Leave a comment