Dewan Kalbar Suriansyah Harap Pemprov Kalbar Pacu Serapan Anggaran 2024

15 April 2024 10:35 WIB
Anggota DPRD Kalbar, Suriansyah. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Suriansyah meminta Pemprov Kalbar memacu serapan anggaran dengan segera melaksanakan proyek pembangunan. 

Suriansyah mengatakan, belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, Pemprov Kalbar selalu melaksanakan pengerjaan proyek APBD di triwulan ketiga sampai ke empat setiap tahun. 

Walaupun kondisi serapan anggaran baik, namun pekerjaan yang terburu-buru dikhawatirkan mengganggu kualitas pembangunan. 

"Apalagi pada triwulan ketiga dan keempat yakni bulan September, Oktober dan November curah hujan tinggi dan air pasang," kata Suriansyah, Senin (15/4/2024). 

Karena itu, dia berharap Pemprov Kalbar dapat melaksanakan pekerjaan mulai awal tahun. Sebab, dengan dimulainya lebih awal kualitas pekerjaan akan lebih baik dan pengawasan lebih panjang dan lebih bagus.

"Kita harapkan apa yang sudah dilakukan dinas tersebut, secara konsisten dapat dilakukan sehingga pekerjaan atau serapan anggaran dan realisasi APBD 2024 dapat lebih baik," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment