Resmikan Gereja Santo Fidelis Paroki, Harisson Bahagia Bertemu Masyarakat Sungai Ambawang

7 April 2024 09:59 WIB
Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson meresmikan Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang KM 31 Kabupaten Kubu Raya

KUBU RAYA, insidepontianak.com -  Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson meresmikan Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang KM 31 Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (6/4/2024).

Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan karena dapat hadir dalam acara peresmian Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang KM 31 Kabupaten Kubu Raya dan bertemu dengan masyarakat Sungai Ambawang tersebut.

Sebagai insan yang beriman Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson mengajak masyarakat memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan kasih- Nya, masih diberikan kesempatan untuk dapat hadir bersama penuh suka cita, pada acara Peresmian Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang KM 31 Kabupaten Kubu Raya.

"Keuskupan Agung Pontianak akan menjadi rumah bagi kita semua untuk berkumpul, berdoa, dan memperdalam iman kita. Semoga kita yang hadir di acara ini selalu diberkati kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.

Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson menyampaikan Gereja Santo Fidelis bukan hanya sekedar bangunan biasa, akan tetapi merupakan simbol dari komunitas yang hidup dan berkembang dalam kasih Kristus.

Ini adalah tempat dimana umat Katolik beribadah dan merayakan sakramen-sakramen suci mendengarkan firman serta memperkuat komitmen untuk hidup sesuai dengan ajaran Injil.

Pembangunan gereja ini, sudah tentu membutuhkan pengorbanan, baik pikiran, tenaga, biaya, dan juga waktu yang tidak sedikit.

"Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengapresiasi menghaturkan banyak terima kasih kepada semua yang memberikan kontribusi untuk pembangunan gereja ini," imbuhnya.

Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson berharap, umat Katolik di Kalimantan Barat semakin menghayati nilai-nilai yang diajarkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Ia menggambarkan apalah arti sebuah bangunan tempat ibadah yang megah apabila tidak diimbangi dengan kemegahan sikap, perilaku, serta iman yang kokoh dari jemaatnya.

Harisson juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian bersama. Pertama, pembinaan keagamaan adalah tanggung jawab bersama. Kedua, Harisson ingin mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya jemaat Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang, bersama menyikapi perbedaan dengan saling bertenggang rasa, memaafkan satu dengan yang lain atas segala kesalahan dan kekeliruan kita masing- masing.

"Dengan demikian, maka pemerintah daerah berharap akan tercipta situasi dan kondisi Kalimantan Barat yang aman dan damai, serta dapat membawa kita kepada kerukunan hidup umat beragama yang religius dan sejahtera," terangnya.

Mengakhiri pidatonya, Harisson juga berharap agar semua dapat selalu menjaga kerukunan umat beragama dengan penuh kasih sayang.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengucapkan terima kasih dan selamat atas peresmian Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang.

"Semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua. Semoga Gereja Santo Fidelis ini menjadi saksi dari iman kita yang hidup," urainya.

Dengan peresmian Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang KM 31 Kabupaten Kubu Raya, Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson berharap dapat menjadi sumber inspirasi untuk terus melayani Tuhan dan sesama dengan penuh kasih sayang.

"Mari kita jaga dan rawat gereja ini sebagai rumah kita bersama," tutupnya. ***

Leave a comment