PLN UID Kalbar Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Lebaran, 1.250 Petugas Teknik Disiagakan

6 April 2024 23:59 WIB
PLN UID Kalbar gelar apel siaga kelistrikan untuk pengamanan pasokan listrik selama perayaan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, Sabtu (6/4/2024). (Dok PLN Kalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com - PLN UID Kalbar gelar apel siaga kelistrikan, untuk pengamanan pasokan listrik selama perayaan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, Sabtu (6/4/2024).

Apel siaga itu dilaksanakan di Lapangan Kantor PLN UP3 Pontianak. Dipimpin langsung General Manager PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania.

Di kesempatan itu, ia menyampaikan, PLN siap mengamankan pasokan listrik selama perayaan Idul Fitri, dengan kondisi andal.

Sebanyak 1.250 petugas layanan teknik, 264 pegawai, dan 28 personel tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan atau PDKB, disiagakan untuk memberikan pelayanan dengan cepat.

“Selain itu, kami juga menyiapkan 70 unit genset, 14 unit gardu bergerak, dan 1 uninterruptible power supply, sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi permasalah jaringan,” katanya.

Tak hanya itu, PLN UID Kalbar juga menyedikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum atau SPKLU, untuk melayani pemudik yang menggunakan mobil listrik.

“Kami telah menyediakan SPKLU sebanyak 9 titik," jelas Joice.

Dengan berbagai persiapan itu, ia meyakinkan, PLN sangat komitmen memberikan layanan prima untuk menyukseskan perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Perayaan Idul Fitri adalah agenda tahunan. Tentunya kami telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pasokan listrik aman," tegasnya.

Namun, tak lupa, Joice mengimbau seluruh masyarakat, ikut membantu PLN dalam menjaga jaringan listrik. Seperti tidak bermain layang-layang menggunakan tali kawat.

Sebab, jika jaringan listrik bermasalah, akibat layang-layang itu, maka proses perbaikan dan pemulihannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dan yang paling penting, bagi masyarakat yang mengalami gangguan listrik, maka bisa melaporkan keluhan lewat aplikasi PLN Mobile atau menghubungi contact center PLN di nomor: 123.***

Leave a comment