Kapal Feri KM Kubu Raya Bertabrakan dengan Tongkang di Perairan Olak-Olak Kubu

5 April 2024 23:23 WIB
Penumpang Kapal Feri KM Kubu Raya tujuan Teluk Batang, Kayong Utara panik usai kapal yang ditumpangi menabrak tongkang di perairan Olak-Olak Kubu, Jumat (5/4/2024). Peristiwa ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Kapal Feri KM Kubu Raya, tujuan Teluk Batang, Kayong Utara, dilaporkan bertabrakan dengan kapal tongkang. 

Peristiwa ini terjadi di sekitar perairan Olak-Olak Kubu. Akibatnya, beberapa kendaraan di dalam Kapal Feri KM Kubu Raya tersebut rusak. 

Nanda, salah penumpang Kapal Feri KM Kubu Raya mengatakan, tabrakan itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIb. Kontan membuatnya kaget.

"Posisi saya (saat tabrakan) tidur. Saya langsung terbangun. Body kapal sebelah depan bengkok. Dan kendaraan penumpang beberape rusak akibat terbentur," kata Nanda, Jumat (5/4/2024).

Menurutnya, semua penumpang dalam kondisi aman. Saat ini beberapa kendaraan yang bertumbangan masih dievakuasi. 

Ia pun mengaku belum tahu apakah Kapal Feri KM Kubu Raya yang ia tumpangi, dapat terus belayar atau para penumpang akan dievakuasi ke kapal lain.

"Kondisi penumpang alhamdulillah baik baik saja," tuturnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kayong Utara Erwan pun membenarkan peristiwa ini. Ia menerima kabar tersebut berdasarkan laporan UPT Teluk Batang.

"Info dari Kansar Pontianak, kapal feri dan tongkang tabrakan ringan di Pinang Dalam. Tidak ada kebocoran di kapal feri. Semua penumpang aman. Infonya, kapal feri lanjut perjalanan ke Teluk Batang," ungkap Erwan.(Fauzi)***

Leave a comment