WHW Berbagi, Salurkan 1.010 Paket Sembako kepada Kaum Dhuafa di Kalbar

4 April 2024 12:41 WIB
Tim CSR PT WHW membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang. (Istimewa)

KETAPANG, insidepontianak.com – PT Well Harvest Winning Alumina Refinery atau WHW, telah menyalurkan 1.010 paket sembako untuk kaum dhuafa di Kalimantan barat.

Program WHW berbagi ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibiliy atau CSR, untuk membantu masyarakat kurang mampu, di momen Ramadhan dan menyambut lebaran Idul Fitri 1445.

Adapun paket sembako telah didistribusikan di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, sejak tanggal 27 hingga 29 Maret 2024.

Sebanyak 460 paket sembako dan 2 paket utama, khusus diberikan kepada yayasan yatim piatu.

Sedangkan sisanya, disalurkan kepada kelompok masyarakat kurang mampu, kaum difabel dan para lanjut usia atau lansia.

Jenis bantuan paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras premium 5 kg, minyak goreng, gula, biskuit, serta minuman.

Direktur WHW, Deyong Tian mengatakan, kegiatan CSR WHW Berbagi merupakan wujud kepedulian perusahaan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Menurutnya, bantuan paket sembako juga disalurkan kepada warga kurang mampu di Kota Pontianak dan Kubu Raya.

“Kami berupaya secara berkelanjutan terus berdampak positif kepada masyarakat, sehingga bisa menghadirkan rasa suka cita dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” kata Deyong Tian

“Semoga aksi kebaikan ini dapat membawa dampak positif dan mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat,” sambungnya.

Eva Mulyani, warga Kendawangan Ketapang, menjadi salah warga penerima paket sembako CSR WHW. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan.

Baginya, bantuan paket sembako dari WHW sangat bermanfaat. Ia berharap, kegiatan sosial seperti ini berkelanjutan. Karena, setidaknya bisa mengurangi beban bagi masyarakat kurang mampu.

"Kegiatan CSR PT WHW ini sangat bagus. Ini menunjukan bahwa WHW peduli terhadap warga di sekitar perusahaan," ujar Eva.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen dalam menjalankan prinsip tanggung jawab sosial dan keberlanjutan, PT WHW pun terus mengupayakan berbagai inisiatif untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, melalui program-program CSR yang berkelanjutan.(Fauzi/biz)***

Leave a comment