Bupati Satono Ajak Masyarakat Desa Gapura Kompak Bangun Kampung Halaman

23 Maret 2024 13:56 WIB
Bupati Sambas, Satono foto bersama masyarakat Desa Gapura di momen safari Ramadhan, di Masjid Al-Muhajirin, Dusun Mentibar, Kamis (22/3/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Satono, mengajak masyarakat Desa Gapura, Kecamatan Sambas, kompak membangun kampung halaman.

Sebab, kekompakan menjadi kunci mewujudkan percepatan pembangunan.

Pesan itu disampaikan Bupati Satono saat menggelar safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin, Dusun Mentibar, Kamis, (22/3/2024).

"Kita harus kompak dan solid, bantu Kades dan Camat bangun kampung kita. Saya ingin beberapa tahun yang akan datang ada orang Gapura yang menjadi orang hebat," tutur Bupati Satono.

Untuk menjadi orang hebat, maka perlu pendidikan yang baik. Karena itu, ke depan tidak boleh lagi ada anak putus sekolah, dengan alasan apapun.

"Pastikan anak cucu ibu usia sekolah tapi tidak berhenti sekolah, sekarang masuk sekolah mulai dari SD hingga SMA itu gratis," katanya.

Jika tidak ingin bersekolah di sekolah negeri, masyarakat punya pilihan untuk menyekolahkan anak-anaknya di pesantren yang dimiliki Bupati Satono.

"Silakan bagi anak cucu Bapak Ibu yang ingin masuk pesantren lapor kepada saya,” ucapnya.

“Di Sambas itu ada pesantren Sulthoniyah, perempuan maupun laki-laki bisa sekolah di sana. Bagi yang tidak mampu untuk masuk pesantren, saya menanggungnya,” sambung Bupati Satono.

Ia pun menyampaikan, bagi orang tua yang berjuang menyekolahkan anaknya, merupakan bentuk fi sabilillah atau orang-orang yang berjuang di jalan Allah.

Apa yang telah diupayakan dan dikeluarkan untuk menyekolahkan anak, dijamin tidak membuat seseorang menjadi miskin.

"Saya Bupati Sambas beserta Sekda dan jajaran bisa membantu. Tetapi tidak bisa sepenuhnya. Harus ada partisipasi dan gotong-royong dari kita semuanya," kata Bupati Satono.

Ia pun mengajak sesama untuk saling peduli. Jika tidak bisa membantu seseorang yang memerlukan pertolongan, dengan harta, maka bantu dengan tenaga.

“Jika tidak ada harta dan tenaga bantulah dengan doa yang terbaik,” ajaknya.***

Leave a comment