Jokowi Apresiasi Pelayanan di RSUD Sekadau

22 Maret 2024 08:44 WIB
Ilustrasi

SEKADAU, insidepontianak.com - Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau, Kabupaten Sekadau.

Kunjungan menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Kalimantan Barat.

Presiden didampingi Pj Gubernur Harisson Provinsi Kalimantan Barat.

Jokowi meninjau langsung pelayanan dan sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di RSUD kebanggaan Bumi Lawang Kuari tersebut.

Pada bulan desember 2023 lalu, Pj Gubernur Harisson juga telah mengunjungi RSUD Sekadau ini. 

Dirinya mengapresiasi Pelayanan Kesehatan di rumah sakit tersebut yang sangat baik, dimana selain banyaknya dokter spesialis di rumah sakit tersebut juga didukung peralatan medis yang baik pula.

“Rumah Sakit Sekadau ini rumah sakit tipe C, 14 orang dokter spesialis. RS ini juga sudah punya alat CT Scan. Rumah Sakit ini berdada di daerah perlintasan yang padat, jadi harus siap menjadi rumah sakit Trauma Center, yang dengan sigap melayani korban - korban kecelakaan lalu lintas di sekitar sini,” ucap Harisson.

Saat kunjungan Presiden Jokowi juga sempat berdialog dan menyapa masyarakat yang sedang berobat di RSUD bertipe C tersebut. 

Salah satunya, Ika, peserta BPJS Kesehatan yang sedang melakukan perawatan gigi.

Menurut Ika, biaya perawatan gigi dengan BPJS Kesehatan menjadi lebih terjangkau, namun pelayanan yang diberikan tetap baik.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya BPJS saya bisa perawatan gigi di sini dan harganya lebih terjangkau. Pelayanannya sangat ramah dari meja pendaftaran hingga dokter gigi,” ujar Ika.

Sementara itu, Aulia, warga lainnya mengapresiasi kualitas dokter spesialis yang ada di RSUD Sekadau. Meski begitu, Aulia berharap jumlah dokter spesialis di RSUD lebih ditingkatkan lagi, misalnya dokter spesialis mata.

"Saya contoh kemarin ke penyakit dalam ini lumayan sudah bagus. Di sini tak ada dokter spesialis mata karena saya ada rujukan ke dokter mata ya ada penyakit mata mau tak mau harus ke Sanggau. Saya harap sih mungkin kedepannya daerah sini bisa buka untuk spesialis-spesialis itu lah ya," ucap Aulia.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Bupati Sekadau Aron. ***

Tags :

Leave a comment