Bupati Satono Harap Musrenbang RPJPD 2025-2045 Hasilkan Ide Pembangunan Sambas Unggul

21 Maret 2024 13:28 WIB
Bupati Sambas, Satono foto bersama peserta Musrenbang-RPJPD Tahun 2025-2045, yang digelar di aula kantor bupati, Kamis (21/3/2024). (Insidepontianak.com/Nia)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Satono, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrembang-RPJPD) Pemerintah Kabupaten Sambas Tahun 2025-2045, Kamis (21/3/2024).

Musrenbang-PJPDPD ini digelar di aula kantor bupati. Bupati Satono menyampaikan, tujuan Musrenbang ini untuk menjaring aspirasi para pemangku kepentingan terhadap prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sambas untuk 20 tahun ke depan.

Karena itu, Bupati Satono harap, forum Musrenbang menjadi wadah diskusi untuk merumuskan program strategis, untuk mewujudkan Sambas unggul.

“Kita harus fokus mendorong Sambas menjadi Kabupaten yang unggul, tidak hanya di daerah saja. Tetapi di kancah nasional,” ucap Bupati Satono.

Ia pun menekanan, Musrenbang harus menghasilkan ide-ide program pembangunan yang dapat membawa Sambas Berkemajuan yang berkelanjutan.

“Semogga RPJPD bisa mengusung Kota Sambas 20 tahun kedepan menjadi kota yang unggul,” harapnya.

Musrenbang RPJPD ini dihadiri oleh perwakilan Pj Gubernur Kalbar, Asisten 3 Sekda Kalbar, Anggota DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Forkopimda, Ketua Pimpinan OPD, Camat, Kades, Organisasi Masyarakat, dan undangan lainnya.(nia)***

Leave a comment