Bupati Satono Optimis Pertumbuhan Ekonomi Sambas Stabil di 2024

18 Maret 2024 13:56 WIB
Bupato Sambas, Satono saat membuka kegiatan Seminar Outlook Ekonomi Sambas Tahun 2024, Senin (18/3/2024). (Insidepontianak.com/Nia).

SAMBAS, insidepontianak.com - Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas naik 0,5 persen, di awal tahun 2024.

Capaian itu membuat Bupati Satono optimis, perekonomian Kabupaten Sambas akan stabil di sepanjang tahun ini.

Bupati Satono pun mengungkapkan, banyak faktor yang membuat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas meningkat, terutama di sektor perdagangan, pertanian, dan industri.

“Walaupun masih kuartal pertama, pada hari ini di tahun 2024 laju perekonomian kita naik 0,5 persen dari 4,64 persen menjadi 4,69 persen, ini sudah luar biasa, tentu ini keberhasilan kita semua,” ucap Bupati Satono saat membuka Seminar Outlook Ekonomi Sambas Tahun 2024, Senin (18/3/2024).

Selain pertumbuhan ekonomi yang membaik, Indeks Pertumbuhan Manusia (IPM) di Kabupaten Sambas juga meningkat.

Alhamdulillah, berdasarkan grafik dari BPS, IPM kita terus meningkat setiap tahunnya,” ujarnya.

Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan IPM, diharapkan bisa menekan angka kemiskinan di Kabupaten Sambas.

“Saya lihat, kondisi ekonomi kita saat ini baik-baik saja. Dengan ini, UMK di Sambas juga naik. Sekarang dua juta delapan ratus, dibandingkan yang lain, kita cukup lumayan,” ucapnya.

Selanjutnya, dengan peningkatan-peningkatan yang ada, Bupati Satono berharap Seminar Outlook Ekonomi Sambas bisa menghasilkan ide-ide dan gagasan, untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Sambas.

“Semoga hari ini, kita sedikit banyaknya memberikan kontribusi untuk membangun perekonomian dalam melanjutkan Sambas Berkemajuan,” pungkasnya.(nia)***

Leave a comment