Farhan Dorong Ikatan Pemuda Muhammadiyah Ketapang Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

13 Maret 2024 15:05 WIB
wakil Bupati Ketapang, Farhan hadiri pengukuhan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Ketapang Periode 2024-2026, Minggu (10/3/2024). (Istimewa)

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang, mendorong Ikatan Pemuda Muhammadiyah atau IKM Ketapang, ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Karena itu, IKM Ketapang harus melahirkan program-program inovasi terkait pembinaan kepemudaan, untuk menciptakan sumberdaya manusia atau SDM yang unggul.

"Setidak-tidaknya ini bisa membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi yang berdaya saing,” ucap Wabup Farhan saat pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Ketapang Periode 2024-2026, di aula Bappeda Ketapang, Minggu (10/3/2024).

Kegiatan pengukuhan itu turut dirangkai dengan seminar daerah. Farhan pun mestikan Pemeritah Kabupaten Ketapang siap mendukung program-program IKM Kabupaten Ketapang ke depan.

Ia juga berharap, program kaderisasi IKM Kabupaten Ketapang dapat ditingkatkan. Supaya regenerasi dalam organisasi ini terus berkelanjutan.

"Melalui organisasi ini, kita bisa terus belajar berinovasi, kreatif, inovatif dan terus memberikan kontribusi terhadap daerah," tuturnya.

Tal lupa, ia juga berpesan kepada seluruh kader IPM Kabupaten Ketapang agar serius dalam berorganisasi, tetap kompak, bahu membahu dalam hal-hal positif.

“Pemerintah selalu mendorong atas kemajuan-kemajuan pelajar Muhammadiyah atau ikatan pelajar lainnya," pungkasnya.(fauzi)***

Leave a comment