Berikan Kemudahan Layanan, KUR Bank Kalbar Bantu Pelaku Usaha Tumbuh

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kredit Usaha Rakyat atau KUR Bank Kalbar, memberikan akses keuangan kepada pelaku usaha kecil dan menengah, untuk mengembangkan usaha dan memberikan kontribusi pada perekonomian.

Salah satunya kemudahan agar pelaku usaha dapat mengakses KUR dengan cepat. Kemudahan inilah yang dirasakan oleh Lilin, pelaku usaha kafe dan rumah makan di Kota Pontianak.

Owner Kopi Deal dan Rumah Makan Keramba itu merupakan debitur yang memanfaatkan produk KUR Bank Kalbar

“Tawaran KUR dari Bank Kalbar memang menarik,” ungkap Lilin.

Ia mengajukan bantuan permodalan dari Bank Kalbar pada November 2023. Dana tersebut digunakan untuk melakukan renovasi dapur, agar lebih representatif bagi keamanan karyawan serta memberikan kenyamanan kepada mereka. Ia meyakini kenyamanan di tempat kerja akan memberikan dampak positif bagi kinerja karyawan.

Lilin menceritakan, Kopi Deal berdiri sejak tahun 2017. Di sebelahnya, dibangun keramba rumah makan yang mengusung menu seafood. Kopi Deal mengusung konsep kafe dengan menawarkan menu-menu khas tradisional khas Kalbar.

“Sebut saja bubur pedas, mie sagu pontianak, mie tiaw, kentang goyang, ubi goyang, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Kopi deal buka di pagi hari sehingga bisa pengunjung bisa menikmati sarapan pagi di sini.

Sebelum menjadi debitur produk KUR Bank Kalbar, Lilin telah mengandalkan bank kebanggaan masyarakat Kalbar ini untuk pembayaran gaji karyawan atau payroll. Ia memanfaatkan jasa payroll dari Unit Usaha Syariah Bank Kalbar.

Berbagai persyaratan untuk pengajuan KUR diakui Lilin dibantu oleh pegawai Bank Kalbar sedemikian rupa, sehingga ia merasa tidak kerepotan mengurus berbagai persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan. Pegawai Bank Kalbar memberikan layanan terbaik, salah satunya layanan jemput bola.

“Bank Kalbar itu enaknya juga mereka jemput bola. Waktu mengajukan KUR mereka yang datang ke sini, termasuk saat kami mau mengajukan persyaratan,” tuturnya.

Ia hanya datang sekali ke kantor cabang utama Bank Kalbar di Jalan Rahadi Usman, untuk menandatangani beberapa administrasi yang disaksikan oleh notaris.

“Hanya satu kali datang ke kantor untuk tanda tangan, dan selesai. Prosesnya terasa cepat," ucapnya.

Dengan modal yang didukung Bank Kalbar, dirinya berharap keberlanjutan usahanya semakin baik. Ia juga berharap, menu-menu lokal yang ia usung lewat kafe dan rumah makan yang ia kelola dapat semakin dikenal oleh anak-anak muda.

“Saya itu ingin sekali menyambung kuliner tradisional khas Kalbar kepada anak-anak muda,” harapnya.

Kepada Bank Kalbar, ia mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan selama ini.
“Semoga Bank Kalbar semakin maju,” pungkasnya.(andi)***

Leave a comment