Rakor Bersama Kemendagri, Pj Bupati Kayong Utara Pastikan Maksimal Kendalikan Inflasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com -  Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya memastikan, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara terus malakukan upaya maksimal kendalikan inflasi.

Penegasan itu disampaikan saat mengikuti kegiatan rapat koordinasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri yang digelar secara daring, Senin (26/2/2024).

“Kami di Kayong Utara akan terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi,” ujar Romi Wijaya.

Ia juga menagaskan, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara siap melakukan langkah-langkah strategis untuk menjaga stabilitas harga pangan. Seperti melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga pangan jelang Ramadan.

Selanjutnya, akan meningkatkan produksi pangan lokal dan memperkuat distribusi pangan, serta mengoptimalkan peran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

"Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan terus berkoordinasi dengan TPID dan stakeholder terkait untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi di daerah," katanya.

Dalam upaya pengendalian inflasi ini, yang tak kalah penting harus dilakukan adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat agar membeli bahan pangan secukupnya.

“Jangan memanfaatkan program pasar murah yang diselenggarakan oleh pemerintah, untuk memborong bahan pokok,” pesannya.

Ia pun menyampaikan, siap berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk mengawasi stok pangan di pasar. Oknum yang melakukan penimbunan, dipastikan akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“Dengan kerjasama dan sinergi semua pihak, diharapkan inflasi di Kayong Utara dapat dikendalikan dan stabilitas harga pangan dapat terjaga,” pungkasnya.***

Leave a comment