BNN Kalbar Komitmen Bekali Keterampilan Penyitas Narkoba Agar Siap Kerja

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Badan Narkotika Nasional atau BNN Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen melakukan pemulihan, terhadap penyitas narkoba yang sudah menjalani rehabilitasi.

Salah satunya dengan membekali keterampilan kepada mereka melalui kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk dilatih di balai latihan kerja atau BLK. Tujuanya, setelah pelatihan mereka dapat kompetitif dan bisa bekerja.

Kepala BNN Kalbar, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan, para penyitas narkoba adalah orang sakit yang perlu pengobatan. Mereka harus dirangkul dengan kegiatan rehabilitasi. 

"Setelah rehabilitasi, ada program pascarehabilitasi seperti hari ini (pelatihan otomatif) ini menguatkan mereka," kata Sumirat.

Menurutnya, upaya tersebut merupakan langkah-langkah yang dilakukan BNN agar penyitas narkoba dapat hidup normal dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu kami berkonsultasi dengan Yayasan Astra, Disnakertrans bagaimana memberi pelatihan kepada mereka agar menjadikan mereka manusia seutuhnya, dan bisa kembali seperti masyarakat biasanya," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment