Pembunuh Perempuan di Seponti Kayong Utara Ditangkap, Pelaku Suami Korban, Ini Motifnya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Satreskrim Polres Kayong Utara bergerak cepat menangkap pembunuh perempuan berinisial SN (29) di Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara.

Pelaku berinisial PN (30). Tak lain suami korban. Sebelumnya, korban ditemukan bersimbah darah di sebuah pondok areal PT Mayawana Persada, dengan luka bacok.

Kasatreskrim Polres Kayong Utara Iptu Hendra Gunawan mengungkapkan, motif pembunuhan itu diduga karena sakit hati. Korban dan pelaku terlibat cekcok, sebelum pembunuhan itu terjadi.

"Pelaku cek-cok, bertengkar mengeluarkan kata kasar, lalu emosi dan membacok korban," kata Hendra.

Sebilah patrang yang digunakan pelaku menghabisi korban dibuang ke sungai. Namun, belakangan, barang bukti itu berhasil ditemukan.

Pelaku sempat beralibi, korban dibunuh seseorang menggunakan masker. Ia bahkan, berpura-pura histeris saat melihat istrinya tergeletak dan meminta pertolongan warga.

Tetapi, alibi itu tak dipercaya begitu saja oleh polisi. Hasil olah TKP menemukan petunjuk, bahwa pelaku diduga suami korban. Dari situlah, SN diamankan. Setelah diperiksa, ia mengakui perbuatannya.

"(Motif) sakit hati," tegas Hendra.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Polres Kayong Utara untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan jenazah korban juga sudah dikembalikan ke pihak keluarganya.

"Jenazah sudah di serahkan ke keluarga setelah divisum," pungkasnya.***

Leave a comment