Dewan Kalbar Tony Serap Aspirasi Warga Desa Dungun Laut yang Damba Bantuan Ternak dan Renovasi Masjid

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalimantan Barat, Dapil Sambas, Tony Kurniadi melaksanakan reses di Desa Dungun Laut, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Selasa (30/1/2024).

Wakil Ketua Komisi III itu menerima sejumlah aspirasi masyarakat. Salah satunya, bantuan sarana dan prasarana ternak serta bantuan rehab masjid.

Tokoh masyarakat setempat, Wanto mendambakan bantuan bibit, dan sarana prasarana untuk kelompok ternak. Sebab, selama ini perhatian pemerintah terhadap peternakan masih kurang.

"Kami berharap dibantu. Minimal sarana prasarana untuk aktivitas ternak hewan," kata Wanto.

Sementara itu, Ocit mendambakan peningkatan jalan di dusun pantai yang kondisinya sekarang rusak berat. Ia berharap pembangunan jalan segera dilakukan, untuk memudahkan akses transportasi dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Kepala Desa Dungun Laut, Indra mengucapkan terima kasih kepada Tony Kurniadi yang sudah melakukan reses di desanya. Ia juga memuji kiprah Tony dalam mengawal pembangunan.

Ia berharap, Tony konsisten mengawal pembangunan yang ada di Sambas. Melalui reses ini, ia juga berharap seluruh aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan.

"Kami berharap seluruh aspirasi warga dapat ditindaklanjuti dan dikawal," terangnya.

Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait, sesuai kewenangan masing-masing.

Jika kewenangan Pemprov Kalbar, aspirasi akan disampaikan ke Dinas terkait melalui rapat kerja bersama OPD terkait. Sementara jika kewenangan Kabupaten maka akan dikoordinasikan dengan Anggota DPRD Kabupaten dan stake holder terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindak lanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,”tuturnya.

Untuk diketahui, reses Anggota DPRD Kalbar ini dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan warga.(andi)***

Tags :

Leave a comment