Satarudin Kritik Layanan Listrik PLN Sering Padam di Pontianak Timur

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin kritik pelayanan perusahaan listrik negara atau PLN.

Sebab, menurut Satar karib dia disapa, akhir-akhir ini, PLN kerap melakukan pemadaman listrik di jam-jam orang akan melakukan ibadah.

Kondisi ini mengganggu aktivitas masyarakat. Terlebih Kota Pontianak dikenal sebagai kota jasa dan perdagangan.

Satarudin mengaku kerap mendapat keluhan dari masyarakat di Pontianak Timur terkait pemadaman listrik. Apalagi padam jam-jam orang akan ibadah.

"Ini ada apa?” tanya Satar.

Menurutnya, ketika hendak melakukan pemadaman, PLN mesti memberikan informasi yang cepat pada masyarakat. Jika masyarakat komplain itu hak mereka. Sebab listrik yang dipakai juga dibayar oleh masyarakat.

"Pemadaman listrik di Kecamatan Pontianak Timur ini sudah beberapa kali terjadi. Ini ada apa, PLN juga tidak ada memberikan penjelasan,” tuturnya.

Jikapun pemadaman listrik diakibatkan permainan layangan yang mengganggu jaringan, Legislator PDI Perjuangan ini berpendapat, PLN seharusnya sigap. Ketika mendapati laporan masyarakat sudah seharusnya petugas turun ke lapangan untuk melakukan perbaikan di lapangan.

"Tapi, jika masyarakat melapor tindaklanjutnya baru dua tiga jam kemudian, jangan salahkan kalau masyarakat protes pada PLN," ujarnya.

Ia berharap, pemadaman listrik tak kembali terjadi. Apalagi, bulan Ramadan sebentar lagi, yang dipastikan aktivitas masyarakat meningkat di malam hari.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PLN belum memberikan penjelasan penyebab pemadaman yang kerap terjadi di Pontianak Timur sebagaimana yang dipertanyakan.

Upaya konformasi sudah dilakukan lewat pesan WhatsApp kepada Humas PLN Kabar, Hendra. Daftar pertanyaan pun telah dikirim. Namun, sampai sekarang belum dijawab.(andi)***

Leave a comment