Berikut 6 Pusat Oleh-oleh Kota Pontianak yang Wajib Masuk List: Dari Jajanan hingga Kerajinan Tangan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak. com – Mau beli oleh-oleh saat dating ke Kota Pontianak? Hai jangan khawatir, mimin akan merekomendasikan pusat oleh-oleh khas Pontianak.

Memang tak lengkap rasanya, ke suatu daerah tidak membawa buah tangan khas setempat. Nah, di Kota Pontianak punya tempat yang jadi pusat oleh-oleh.

Kemu bisa berbelanja apa saja di pusat oleh-oleh ini. Kota Pontianak memiliki banyak tempat atau pusat oleh-olehyang bisa kamu jelajahi.

Mimin akan merekomendasikan pusat oleh-oleh yang bisa kamu datangi untuk membeli buah tangan, dari jajanan, aksesoris, kain tenun, kerajinan tangan local hingga aksesoris khas.

Faktanya, Kota Pontianak memang dikenal tak hanya wisata lokalnya yang khas dan unik tapi juga terekenal dengan wisata kuliner yang ajib.

Berikut pusat oleh-oleh di Kota Pontianak yang bisa kamu datangi:

1.  Pusat Oleh – Oleh Komplek PSP

Kalau tempat satu ini paling terkenal sobat Inside, berada di Jalan Pattimura Kawasan ini jadi pusat atau sentra utama bagi kalian yang ingin membeli oleh-oleh yang khas dan tradisional Kalimantan Barat.

Di sana kamu akan menemukan banyak dan berbagai barang atau item menarik berbau budaya dan ciri khas local souvenir. Seperti Mandau suku Dayak, pakaian adat, pernak Pernik adat, makanan  khas hingga batu-batu khas Kalimantan Barat.

2. Pusat oleh-oleh Jalan Susingamaharaja

Salah satunya toko Happy yang juga menjual semua yang dibutuhkan para pelancong yang singgah ke Kota Pontianak. Hampir sama yang dijual di PS ini.

Hampir di seluruh deretan ini menjual berbagai souvenir khas local dengan harga-harga bersahabat pastinya. Kamu bisa menawar. Selama harga cocok, barang yang kamu inginkan bisa dibawa pulang deh.

3. Keboen Sajoek Pontianak

Keboen Sajoek Pontianak sebenarnya adalah stadion mini sepakbola Pontianak Persipon. Namun, di belakang stadion itu berjejer penjual khas local yang bisa kamu datangi.

Kawasan ini terletak di Jalan Pattimura. Lokasi yang mudah dijangkau, belim lagi haraga-harga yang ditawarkan pun bersahabat.

4. Pusat Belanja Kapuas Besar

Pusat Belanja Kapuas Besar salah satu tempat belanja agen terbesar lho di Kota Pontianak. Terletak di Jalan Tanjungpura Pontianak kamu akan menemukan hamper semua menjual barang-barang kebutuhan.

Pusat Belanja Kapuas Besar sebagaimana diketahui juga menjual banyak barang rumah tangga yang kerap diserbu karena harganya murah. Ada pakaian, aksesoris hingga barang lainnya. Mau beli partai besar, di sini tempatnya yaa.

5. Toko Obor Oleh Oleh Pontianak

Nah, tempat toko Obor Oleh Oleh Pontianak ini salah satu tempat legend yang ada di Kota Pontianak lho. Usianya sudah sangat tua, hampir sama dengan kawasan di sepanjang ‘area tua’ Pontianak yang menyimpan banyak cerita dan sejarah pastinya.

Toko Obor Oleh Oleh Pontianak berada di Jalan Tanjungpura, Kawasan yang terkenal dengan Kawasan perdagangan. So, jangan lupa singgah di sini yaa.

6. Along Gajah Mada

Along Gajah Mada sesuai Namanya terletak di Jalan Gajahmada Pontianak. Pusat warung kopi yang paling terkenal karena deretan warkop di sepanjang jalan paccinan Pontianak ini.

Along Gajah Mada menjual jajanan khas local, kue bulan, lempok durian hingga kuliner khas yhang sulit kamu dapatakan di tempat lain, di sini sangat mudah ditemukan.

Nah, demikian rekomendasi tempat kuliner atau jajanan khas Pontianak yang bisa kamu temukan, salah satunya lempok durian. Selamat jalan-jalan. (REDAKSI)

Leave a comment