Pemkab Ketapang Salurkan Bantuan Pangan BPN untuk Warga Kurang Mampu di Kecamatan Marau

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan membagikan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional (BPN) di Kecamatan Marau, Minggu (4/2/2024).

Bupati Ketapang Martin Rantan yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, bahwa penyerahan bantuan pangan dari BPN ini sangat membantu masyarakat.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang, Nuryono bantuan pangan BPN ini, akan disalurkan ke penerima manfaat seuai data dari P3KE (Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem).

"Untuk seluruh Kabupaten Ketapang yang menerima bantuan itu sebanyaj 25.884 penerima manfaat. Bantuan ini akan disampaikan perorangan sebanyak 10Kg selama 6 bulan," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa beberapa waktu lalu Pemkab Ketapang juga sudah menyampaikan bantuan ini di Kecamatan Tumbang Titi, Sungai Melayu Rayak, Kecamatan Pemahan, Kecamatan Jelai Hulu, dan hari ini di Kecamatan Marau, Manis Mata dan Air Upas secara simbolis.

"Adapun tujuan dari program ini yaitu dalam rangka pemenuhan gizi masyarakat, menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem dan pengendalian inflansi daerah," terangnya.

"Untuk diketahui khusus diwilayah Marau, Air Upas dan Manis Mata yang akan disalurkan berjumlah 2.552 penerima manfaat," tutupnya.***

Leave a comment